Hadapi Pemilu Serentak 2024, Kodim 0822 Bondowoso Bagikan Buku Saku Netralitas TNI

BONDOWOSO, SIBERNEWS.CO.ID – Komandan Kodim 0822/Bondowoso yang diwakili Kasdim Mayor Inf Tanuri membagikan buku saku sekaligus mengecek terkait pedoman kode etik dan sikap Netralitas TNI menghadapi Pemilu serentak 2024 kepada seluruh prajurit di jajaran Kodim 0822 wilayah Kabupaten Bondowoso, Jatim.

“Buku saku itu berisikan pedoman kode etik yang harus dipahami dan dipedomani oleh setiap prajurit TNI selama masa pemilu, Perintah Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menekankan kepada seluruh prajurit tentang Netralitas TNI adalah Harga Mati dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,” kata Mayor Tanuri, Selasa (6/12/2023).

Dia mengatakan sikap Netralitas TNI pada Pemilu 2024 merupakan pilar utama dalam mendukung proses demokrasi di tanah air. Oleh sebab itu, kata dia, prajurit TNI tidak boleh memihak atau mendukung kepada salah satu pasangan calon dan tidak boleh terlibat politik praktis.

BACA JUGA :  Satresnarkoba Polres Bondowoso Tangkap Pengedar Ganja Dengan BB 1KG

Menurut dia, dalam melaksanakan tugas pada Pemilu 2024 Sinergitas antara TNI dan Polri dan semua pihak harus selalu dijaga. “Jangan sesekali bertindak arogan, laksanakan tugas dengan tetap humanis, namun tegas,” ucapnya.

Dia menjelaskan seluruh jajaran Kodim 0822 Bondowoso sampai dengan tingkat Koramil dan Babinsa siap mengawal dan membantu pengamanan pada pelaksanaan Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Kanit Reskrim Polsek Grujugan Cek TKP Pengrusakan Kaca Pintu Rumah Warga Taman

“Kami sudah menyiapkan personel, sarana dan prasarana dalam rangka membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024,” ujarnya.

Mayor Tanuri juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat dapat memberikan solusi dalam setiap persoalan.
“Bantu carikan solusi dalam persoalan di tengah masyarakat agar kehadiran TNI benar-benar bermanfaat bagi semua,” katanya. (July/mahfud)

error: Content is protected !!