banner 728x250

H+5 Menhub RI Tinjau Aktivitas Arus Balik Lebaran1444H/2023, Dipelabuhan Bakauheni Lampung Selatan

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ H+5 Menhub RI bersama Kakorlantas Polri tinjau arus balik lebaran di Pelabuhan Bakauheni dermaga eksekutif Lampung Selatan. Jum’at, 28/04/2023.

Dalam rangka Kelancaran perhelatan hajat akbar arus mudik dan balik libur nasional lebaran idhul fitri 1444H/2023, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman, Dirut PT. Asdp Indonesia ferry Ira Puspita Dewi Dan Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmi Santika, meninjau langsung aktivitas para pengguna jasa di pelabuhan Bakauheni di dermaga reguler dan dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Saat Konferensi pers Menhub Budi Karya Sumadi memaparkan” Minal Aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin Selamat hari raya idhul fitri 1444H,saya bersama Kakorlantas Polri melihat dari helikopter pergerakan tol dari jakarta menuju Merak Banten relatif lancar landai, Sumatera juga sangat potensial, artinya apa yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi jalan tol Sumatera jalan dan eksis,” papar Menhub RI Budi Karya Sumadi.

BACA JUGA :
Gegara Mesin Kompresor, Pemulung Digiring Warga Ke Polsek Jati Agung Lampung Selatan

” Saya juga mendengar bahwa Covid juga meningkat klaster nya, tapi kita mematuhi protokol dan memakai masker, cuci tangan dan jangan menyikapi secara berlebihan,” tuturnya

Sementara Dirut PT. Asdp Indonesia ferry Ira Puspita Dewi menjelaskan” ucapkan terima kasih kepada rekan rekan media dan semua stakeholder yang sudah sosialisasi / publikasi terkait tiket online ferizy tahun 2023 ini persentasi nya sudah 25 persen di bandingkan tahun lalu dibawah 20 persen. Juga saya pastikan koordinasi di tahun ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, jelas Dirut PT. Asdp Indonesia ferry Ira Puspita Dewi.

BACA JUGA :
UPTD Puskesmas Bakauheni Gandeng BPJS kesehatan Gelar Program Prolanis Dan Papsmear

” Terkait angkutan lebaran hingga saat ini sudah 50 persen baik kendaraan roda empat atau roda dua yang sudah menggunakan moda transportasi laut kapal ferry pelabuhan PT. Asdp Indonesia ferry lintasan Bakauheni Lampung tujuan Pelabuhan Merak Banten,” bebernya.

Ditempat yang sama Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman menambahkan” saya monitoring juga memastikan aktivitas keluar masuk volume kendaraan arus mudik maupun arus balik libur nasional lebaran idhul fitri 1444H/2023, di Pelabuhan Bakauheni Merak berjalan dengan lancar, dan apa yang kita harapkan sesuai skenario,” imbuh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman.

BACA JUGA :
Masuk 75 Besar Dari 4000 Peserta Objek Pariwisata Nasional, Desa Wisata Pantai Minang Rua Makin Eksis

” Alhamdulillah, ini semua berkat kerja sama yang baik, kolaborasi dan sinergitas antara semua stakeholder. Kami juga mohon maaf bila masih ada pelayanan dari Polri ada yang kurang dan akan kami perbaiki lagi kedepannya” pungkasnya. (mudian)