banner 728x250

Gunakan Kalung Melati Bacabup dan Bacawabup Rio-Ulfi Resmi Daftar Ke KPU

banner 120x600

SITUBONDO, SIBERNEWS.CO.ID- Bacabup dan Bacawabup Rio-Ulfi resmi mendaftar ke KPU Situbondo untuk kontestasi pilkada tahun 2024, pasangan patennang tersebut mendaftar berkalungkan melati yang berjuntai kebawah, sehingga diibaratkan mas Rio-Ulfi ini ada bersama masyarakat Situbondo, Kamis (29/8/2024).

Bacabup dan Bacawabup Rio-Ulfi diantar oleh ribuan simpatisan dan masyarakat Situbondo, dengan menggunakan baju orange dan berjalan dari Alun-alun Situbondo.

Dalam press releasenya mas Rio menjelaskan, sebagai anak yang lahir di Situbondo ia bersama Ulfi mendaftarkan diri di Pilkada tahun 2024 di Situbondo berangkat dari golongan dan dukungan dari masyarakat terutama doa dari guru-guru serta masya’ih.

“Akhirnya yang tidak mungkin hari ini menjadi mungkin PKB dan PPP yang 20 tahun tidak bersama akhirnya bisa bersama-sama, selain PKB dan PPP, kami berbangga karena ada Golkar, PDIP, Hanura, PSI dan Nasdem, dengan komitmen kita untuk membangun situbondo, koalisi ini sebagai koalisasi kebersamaan,” tutur mas Rio.

Mas Rio menambahkan, Kultur bukan lawan kita kultur bukan musuh kita Kultur adalah pintu perjuangan di Kabupaten Situbondo, tidak boleh ada pemisahan antara santri dan bukan santri siapapun yang lahir dan besar di Situbondo akan mengalami proses sentralisasi.

“Mungkin saya tidak pernah merasakan pondok pesantren bagaimanapun, amalia apapun yang kita kerjakan itu bagian dari santri karena kita lahir di Situbondo,” jelas Rio.

Masih kata Rio, Kota santri Situbondo adalah kota kultur yang sangat memahami hal tersebut, bahkan dalam beberapa diskusi bahwa keunikan itu Harusnya menjadi daya jual untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Situbondo.

“Saya punya keyakinan kalau kita punya pendekatan yang baru di dalam membangun dan memberikan kebijakan publik, dengan pendekatan dan kultural pendekatan entrepreneur akan mengalami sebagai perempatan yang tinggi untuk kemajuan Situbondo,” katanya.

Selanjutnya, Ketua KPU Situbondo Hadi Prayitno menuturkan, untuk pendaftaran paslon hari ini terakhir hingga pukul 23.59 wib, sedangkan untuk Bacabup dan Bacawabup yang mendaftar sudah ada dua kandidat.

(Uday)