Gempur Rokok Illegal Sajikan Wayang Kulit Di Bondowoso

BONDOWOSO, SIBERNEWS.CO.ID – Bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso Jl Letnan Karsono Kelurahan Blindungan Kecamatan Kota dilaksanakan Giat Sosialisasi Rokok Ilegal Bersama Ki Dalang Bambang Tri Bawono dalam Lakon Bondowoso Pinuju Wahyu Katentraman, Sabtu (2/12/2023)

Dalam sambutanya, Pj Bupati Bondowoso melalui Asisten 2 Dr. Hari cahyono MM menyapaikan, “Malam ini, kita tidak hanya disuguhkan oleh kesenian yang kaya Budaya, yaitu Wayang Kulit, namun juga merupakan momentum berharga untuk menyampaikan pesan-pesan penting kepada seluruh masyarakat,” sambutnya.

Wayang Kulit sebagai salah satu warisan Budaya Nusantara memiliki daya tarik tersendiri, tidak hanya dari segi nhiburan, tetapi juga sebagai media penyampaian nilai-nilai luhur dan moral yang harus di lestarikan.

Dalam kesempatan Ini, “Saya ingin menyampaikan satu isu yang sangat penting bagi kita semua, yaitu Peredaran Rokok Ilegal. Rokok Ilegal bukan hanya nenjadi ancaman terhadap kesehatan masyarakat, tetapi juga merugikan oerekonomian daerah dan Negara,” terangnya.

Peredaran Rokok Ilegal membawa dampak negatif tang serius, termasuk dalam hal pendapatan Negara, perlindungan konsumen, dan upaya pemberantasan perdagangan ilegal.
Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk bersama-sama melawan peredaran Rokok Ilegal Ini,” ajak Bupati.

BACA JUGA :  Kasus Perselingkuhan Baru Mencuat, Seorang Istri ASN Laporkan Suami Sahnya ke Polres Bondowoso

Bupati menghibau agar lebih di tingkatkan lagi kesadaran masyarakat tentang bahaya Rokok Ilegal, serta dukung, dan ikuti upaya pemerintah dalam memberantas peredaran barang Ilegal. Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat adalah tanggung jawab bersama.

Sebagai Langkah Nyata, Pemerintah Daerah Akan Terus Meningkatkan Pengawasan Dan Penindakan Terhadap Peredaran Rokok Ilegal.

“Kami juga akan menggandeng berbagai pihak, termasuk Bea Cukai, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Media massa, untuk bersama-sama menyuarakan bahaya Rokok Ilegal Ini,” tuturnya

BACA JUGA :  TGB Hm Zainul Majdi, Membawa Spirit Bagi Ketua dan Pengurus Partai Perindo Dikabupaten Magetan

Bupati juga mengajak kepada masyarakat Gempur Peredaran Rokok Ilegal dengan tidak Mlmembeli atau mengonsumsinya. Sosialisasikan bahaya Rokok Ilegal kepada keluarga, teman, dan lingkungan sekitar kita sebagai abdi masyarakat memiliki peran penting dalam memerangi Peredaran Rokok Ilegal.

“Mari kita nikmati pertunjukan wayang kulit ini sebagai pengingat bahwa kearifan lokal, dan budaya lokal adalah kunci kelestarian budaya Indonesia,” ujarnya. (Rahman)

error: Content is protected !!