banner 728x250

Forkopimcam Ijen Bondowoso Bersama TNI-Polri Bersihkan Sisa Material Banjir di Sempol

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Dikarenakan kurang nya kesadaran dari masyarakat akan penghijauan di daerah Gunung dan Lembah mengakibatkan rawan Bencana Banjir Bandang dan Tanah longsor jika musim penghujan tiba.

Dan lagi, Banjir Bandang air bercampur lumpur dan material kayu kembali menerjang Desa Sempol Kecamatan Ijen Bondowoso pada hari Senin (3/4/2023) sekitar pukul 17.04 wib, Banjir Bandang diakibatkan oleh luapan selokan yang tersumbat dan air kiriman dari kawasan atas yakni wilayah Gunung Suket dan Raung.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Memberikan Santunan Kepada Panti Jompo Dalam Rangkaian Memperingati HUT Bhayangkara ke 77

Pada hari ke 3 ini pembersihan material dan lumpur tetap dilakukan demi kenyamanan masyarakat dalam melintas jalan dan berkendara. Forkopimcam Ijen tetap siaga dalam memonitoring pelaksanaan pembersihan pasca bencana Banjir Bandang ini.Kamis (6/4/2023)

Edy Mulyono Camat Ijen Bondowoso mengatakan bahwa pelaksanaan monitoring pembersihan pasca bencana Banjir Bandang ini melibatkan seluruh sektor yang terkait.

“Alhamdulillah, hari ini Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ijen laksanakan giat pembersihan pasca bencana Banjir Bandang dengan melibatkan seluruh lintas sektor” ujar Edy Mulyono

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Ops Ketupat 2023

“Dan kami juga berterimakasih pada pihak Pt. Mitkoyang telah banyak membantu dan memberi sumbangsih peralatan hingga kegiatan pembersihan ini berjalan lancar” tambah Camat Ijen ini. ( Rudi )