banner 728x250

Drs KH Salwa Arifin Hadiri Acara Peringati HKGPKK Ke 50 Tahun.

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Dalam rangka memperingati hari kesatuan Gerak PKK Bupati Bondowoso menghadiri Peringati HKGPKK ke – 50 tahun 2022.

“Hari ini merupakan peringatan tahun emas Gerakan PKK di Indonesia.” Kata Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin dalam sambutanya.( 29/06/2022)

Melalui peringatan hari kesatuan Gerak PKK tersebut Bupati berharap agar gerakan PKK kembali pada Ruhnya untuk membantu Masyarakat sepanjang 50 tahun pemberdayaan Keluarga.

“Perjalanan gerakan PKK tentu banyak hal yang telah di lakukan, dalam dinamika perjalanan gerakan PKK selama ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua.” Tambahnya.

BACA JUGA :
Kepengurusan Satuan Relawan Ganjarist Wilayah Banyuwangi Telah Terbentuk

Sedangkan untuk upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat itu perlu di lakukan dengan pendekatan cipta rasa dan karsa yakni dengan hati dan niat yang tulus serta dengan pendekatan partisipatif dan kerjasama.

“Dalam memperingati hari kesatuan gerak PKK haruslah membawa semangat baru dan peringatan gerak energi baru pada setiap langkah kridanya gerakan PKK.” Tukasnya.

Semangat yang mengelora itu harus senantiasa di miliki karena tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan program pemerintah.

BACA JUGA :
Satresnarkoba Polres Bondowoso Berhasil Ringkus Pengedar Sabu

Hari kesatuan gerak PKK Ke 50 tahun on hoop kan dan berharap agar menjadi titik tolak ukur dan motivasi kedepanya.

“Saya berharap di hari kesatuan gerak PKK ini bisa menjadi momentum yakni bisa menimbulkan gelora kita dalam menggelorakan semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas kita dalam pemberdayaan keluarga Indonesia khususnya Masyarakat Kabupaten Bondowoso.” Pungkasnya.(Skr/Red)