banner 728x250

Dipasar Hewan Glenmore, Aktifitas Jual Beli Hewan Nampak Sepi, Ini Faktanya

banner 120x600

Banyuwangi, SIBERNEWS.CO.ID _ Aktifitas jual beli hewan kambing,kerbau dan sapi di pasar hewan kecamatan Glenmore kabupaten Banyuwangi terlihat sepi, Jum’at 2/9/2022.

Hal ini mungkin imbas dari PMK ( penyakit mulut dan kuku) di Minggu – minggu yang lalu sehingga pada pedagang enggan untuk terangsaksi jual beli.

Salah satu pedagang Totok mengatakan pada awak media biasanya saya itu jam segini sudah dapat dagangan beberapa ekor hewan dari penjual atau dari petani hewan, namun hari ini cuman dapat satu ekor,saya syukuri gimana lagi keadaanya memang begini.”Ucap Totok.”

BACA JUGA :
Babinsa Monitoring Mediasi Warga Dengan Pengembang Galian

Bukan hanya pedagang hewan saja yang merasakan,warung – warung yang ada disekitaran pasar hewan juga merasakan,seperti Bu Endang pemilik warung,biasanya dagangan habis terjual tapi untuk Jum’at ini terlihat masih banyak.

Sementara Budiono selaku mantri pasar glenmore membenarkan keadaan pasar dihari Jum’at ini benar – bener sepi ngak seperti biasanya,apa orang – orang masih kawater adanya PMK atau karena Jum’at legi sehingga enggan untuk ke pasar.”jelasnya.”

BACA JUGA :
Ketum DPN PPDI Hadiri Undangan Presiden RI Joko Widodo, Ini Ucapan Ketua DPD PPDI Bondowoso

Ia menambahkan padahal kalau saya perhatikan pembelinya banyak,namun penjualnya cuma seberapa,semoga untuk Jum’at besuk ramai supaya perputaran keuangan di rasakan antara pembeli dan penjual.”pungkasnya. (Hari)