banner 728x250

Dihadiri Wabup PYR,Pemerintah Kecamatan Tareran dan Desa Wiau Lapi Sukses Gelar Dua Kegiatan

banner 120x600

Minsel, SIBERNEWS.CO.ID _ Pererat tali persaudaraan antar denominasi gereja di wilayah Kecamatan Tareran,Pemerintah Kecamatan Tareran menggelar perayaan Natal Oikumene dan Natal Keluarga besar pemerintah Kecamatan Tareran yang di pusatkan di Jemaat GMIM Eben-Haezer Wiau Lapi,Selasa,20/12/2022.

Diawali dengan pencanangan Ketahanan Pangan Pemerintah desa wiau lapi,yang di buka Wakil bupati Minahasa Selatan Pdt.Petra Yanni Rembang,M.Th dengan tujuan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang ada di desa wiau lapi.

Program dan Inovasi Ketahanan Pangan ini,dilakukan oleh Pemerintah Desa Wiau Lapi dibawa pimpinan Hukum Tua Ferry Ventje Kumendong.

Hukum Tua Desa Wiau Lapi Ferry Ventje Kumendong,ia menjelaskan, bahwa ada masyarakat yang bersedia meminjamkan lahan kosong miliknya untuk digunakan sebagai tambahan sumber ketahanan pangan masyarakat Desa wiau lapi.

Hal tersebut tentu saja menjadi angin segar bagi Pemdes mengingat pangan yang diperlukan untuk bisa bertahan dalam situasi sekarang cukup banyak. “Ini yang kita inginkan; sinergitas dan partisipasi masyarakat. Kita tidak mungkin bekerja sendiri-sendiri melawan penyebaran Virus Corona dan melakukan upaya penanggulangan dampak ekonomi di Kabupaten Minsel,” tandasnya.

BACA JUGA :
Banyuwangi Terpilih Menjadi Salah Satu Tuan Rumah Kejurnas Livoli

Seusai pelaksanaan pembukan ketahanan pangan,rombongan wakil bupati minsel,selanjutnya menuju ke lokasi ibadah pra-natal pemerintah kecamatan tareran,dengan berjalan kaki dari lokasi kegiatan tetsebut.

Khadim Pdt. Viska Tulangow, M.Th menyampaikan firman Tuhan yang diambil dari Matius 25:1-13.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,SH yang diwakili Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th dalam sambutannya memaparkan dengan momentum Perayaan Natal, perkenankanlah saya mengajak kepada kita semua untuk merenungkan kembali makna Natal yang sesungguhnya sebagai motivasi hari esok dan seterusnya dengan iman dan pengharapan yang teguh kepada Tuhan Yesus Kristus.

Lanjut PYR sapaan akrab Wakil Bupati ini, atas nama Bupati Franky D Wongkar dalam Keluarga Wongkar-Sumual dan Keluarga Rembang-Wati serta jajaran mengucapkan, banyak terima kasih  kepada warga masyarakat yang telah ikut berperan serta membantu pemerintah dalam menciptakan situasi kemasyarakatan yang aman dan tentram.

BACA JUGA :
Tiga Pelaku Satu Penada Pencurian Ternak Diamankan Polsek Lengayang

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyampaikan selamat menyongsong Natal 25 Desember 2022 dan Tahun baru 1 Januari 2023.”tutup Rembang.

Diakhir ibadah perayaan Natal Oikumene Camat Tareran Hizkia Kondoj,S.Sos, mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergitas kita semua baik dilingkup pemerintah Kecamatan Tareran, para Hukum Tua, mitra kerja, tokoh agama melalui BAMAG Kecamatan sehingga perayaaan Natal Oikumene dan Natal keluarga besar pemerintah kecamatan tareran, meskipun dalam kesederhanaan boleh sukses digelar,”tutur Kondoj.

Lanjutnya atas nama pemerintah Kecamatan Tareran mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang sudah boleh turut serta mendukung pelaksanaan perayaaan ibadah Natal Oikumene,dan bisa meluangkan waktu hadir bersama-sama mengikuti ibadah perayaan Natal.tutup Kondoj

Kegiatan ini di tutup dengan rama tama bersama,selanjutnya Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang bersama rombongan melayat kerumah duka di Desa Wiau Lapi Barat,Sepeninggalnya Almarhum Pdt Irwan Sopotan,S.Th.

BACA JUGA :
Miris,Sepasang Kekasih, Diamankan Tim TEKAB 308 Polsek Kedaton karena Curanmor

Hadir pada acara ini,Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th,Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny.Rembang-Juli Wati,Camat Tareran Hizkia Kondoj,S.Sos,Ketua TP-PKK Kecamatan Tarerqn Ny.Vanda Sanggor,Sekcam Tareran Rein Hart Karamoy,S.Sos,Kapolsek Tareran IPTU Yohanes Montolalu,Danramil Tumpaan Tareran-Letda Infantri Adri Kandowangko,Para Hukum Tua, pimpinan gereja,,tokoh masyarakat, TP-PKK sekecamatan tareran. (Jendry)