banner 728x250

Diduga Akibat Video Syurnya Beredar Luas, Puluhan Warga Tuntut Agar Kades Mundur

banner 120x600

Lebak, SIBERBEWS.CO.ID,- Puluhan warga masyarakat Desa Cigoong Utara, melakukan aksi unjuk rasa didepan halaman kantor Desa Cigoong Utara Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis, (30/03/2023).

Unjuk rasa yang berjalan damai tersebut, merupakan salah satu bentuk klimaks dari kekecewaan warga terhadap Kepala Desa lantaran video syur yang bersangkutan tersebar dan beredar luas di masyarakat.

Selain ungkapan kekecewaan, dalam orasinya, para pengunjuk rasa juga mengungkapkan agar Kepala Desa dicopot dari jabatannya, dan mereka meminta agar aparat penegak hukum untuk menyembunyikan beredarnya video Kepala Desa bersama istri sirinya yang dinilai tidak pantas untuk disebarkan.

BACA JUGA :
Kapolres Lebak Pimpin Upacara Sertijab Kasihumas dan Tujuh Kapolsek Jajaran

“Kami meminta agar BPD membuat surat kepada Camat Cikulur, untuk pencopotan Kepala Desa Cigoong Utara, dan meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, agar secepatnya menindak tegas Kepala Desa Cigoong Utara, baik secara administrasi maupun memberikan sanksi berupa pencopotan sendiri, karena sudah merusak dan membuat citra negatif bagi Pemerintah Kabupaten Lebak,” kata Korlap Aksi, Viktor Maulana.

BACA JUGA :
Dugaan Penyerobotan dan Penguasaan Tanah Negara Eks Sepadan Sungai, Begini Kata Lurah dan Mantan Camat Setempat

“Kami juga meminta kepada Aparat Penegak Hukum, untuk mengusut penyelesaian video tersebut, apakah dibuat sebelum atau sesudah pernikahan,” tandas Viktor.

Sementara, ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Cigoong Utara, Habibi mengatakan bahwa menurutnya, aksi demo yang dilakukan warga tersebut syarat dengan kepentingan.

“Saya sudah dimintai keterangan oleh dinas instansi terkait. Sebenarnya semua sudah terang benderang, dan saya sudah jelaskan secara detail, bahwa perempuan yang berada dalam video yang beredar itu isteri syah saya. Saya sudah jelaskan ke pihak BPD juga,” terang Kepala Desa. (Nank)