banner 728x250

Deputi Operasi Dan Siaga Basarnas Pusat Pantau Langsung Arus Balik Lebaran H+7 Via Udara

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kabupaten Lampung Selatan menyambut Jenderal Bintang Dua Laksamana Muda Ribut Eko. S selaku Deputi Operasi dan Siaga Basarnas Pusat yang hadir di pelabuhan ASDP Bakauheni dalam rangka memantau langsung aktifitas arus balik lebaran 2023 pada H+7. Minggu, 30/04/2023.

Dalam momen tersebut, pada pukul 14.20 Wib, Jendral Bintang Dua Basarnas tersebut dengan di dampingi Ketua BASARNAS Provinsi Lampung Deden, Direktur Agus Haryono selaku Direktur Kesiap Siagaan Basarnas, serta perwakilan media memantau aktifitas arus balik dari udara menggunakan Helikopter. Dan pada pukul 15.15 wib kembali landing di Helipad Dermaga 4 Pelabuhan ASDP Bakauheni.

BACA JUGA :
Peringatan Hari Pelaut Sedunia Tahun 2023

Kepada sejumlah media Laksamana Muda Ribut Eko. S menyampaikan hasil pantauan nya.

“Kita pantau dari udara menuju jalan tol KM 20, di Jalan Trans Sumatera kondisi arus balik masih lancar dan terkendali, kemudian jalan Nasional dan jalan Provinsi masih lancar dan terkendali. Mudah mudahan sampai tanggal 1 arus puncak (arus balik) nanti ( 1 Mei 2023 ) kita harapkan semua sudah terurai. Sehingga di kantong kantong Pelabuhan ini tidak terjadi penumpukan.

Di katakannya bahwa dari pemerintah pusat juga sudah mengatur kantong kantong apabila di Pelabuhan Bakauheni terjadi kepadatan.

“Kita berdoa sampai besok masih seperti ini. Kita juga memantau beberapa tempat Wisata, karna bertepatan masih suasana libur. Itu juga yang menjadi konsentrasi Basarnas. Kita melakukan pemantauan darat, laut dan udara dengan di dukung hotel Romeo 3604, Kapten Mayor Hendrik, kopit Letda Dito, serta didampingi Direktur Siaga Agus dan Kepala Kantor SAR Lampung Deden. Alhamdulillah kita melakukan penerbangan aman dan memantau situasi dengan keadaan terkendali”.terang Deputi Operasi Siaga tersebut.

BACA JUGA :
Hasil Sinergi Lapas Kalianda bersama Dekranasda dan Disperindag Lamsel: Bangun Industri Tapis Lampung

Di katakan nya untuk titik wisata di Lampung masih terpantau ramai. “Kita juga sudah mengirimkan tim Patroli Mobile ke daerah daerah wisata untuk memberikan peringatan kepada masyarakat kita pasca hari raya yang sedang berwisata, tapi kita sebagai aparat negara hadir untuk selalu memberikan himbauan himbauan untuk berhati hati dan mengawasi anak anaknya yang masih dalam usia pengawas”. Pungkasnya. (mudian)