banner 728x250

Dengan Tema “Melayani Bukan Untuk Dilayani” Pemdes Rumoong Atas II Gelar Ibadah Pranatal 2022

banner 120x600

Minsel, SIBERNEWS.CO.ID _ Pemerintah dan Masyarakat  Desa Rumoong Atas II Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat,02/12/2022 menggelar Ibadah Pranatal Yesus Kristus yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Setempat.

Ibadah Pranatal Yesus Kristus Pemerintah dan Masyarakat Desa Rumoong Atas II dipimpin langsung Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Imanuel Rumoong Atas II.
Pdt. Dr Ester Worang Engkol,S.Th,M.Si

Pdt Ester mengambil pembacaan Alkitab terdapat dalam Yesaya 40:1-11

Dalam kutipan khotbanya, Pdt. Ester mengajak Pemerintah dan Masyarakat Desa Rumoong Atas II untuk merayakan Natal  penuh dengan sukacita Iman dan bisa hidup rukun dan damai bersama.

“Marilah kita terus berbuat baik kepada semua orang, sebab inilah wujud iman orang Kristen saling menolong, memberi dan melayani. Jika demikian pasti Damai Natal akan menjadi milik bagian kita semua,” ungkap Pdt. Ester.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Gandeng Mahasiswa Guna Sinergikan Program Pemerintah dan Kepolisian

Sementara Pjb. Hukum Tua Desa Rumoong Atas II menyampaikan, kiranya dalam merayakan Natal bukan hanya sifatnya seremonial saja, tetapi ijinkan Kristus lahir dihati. Jadilah kita Kristen yang lahir baru dan memiliki karakter Kristus.

Pjb.Hukum Tua Readheart Maun,SE memintah masyarakat untuk  terus menopang dan mendoakan Pemerintah yang ada, agar roda pemerintahan dan pembangunan yang ada di Desa akan terus berjalan dengan baik dan masyarakatnya adil, makmur dan sejahterah.

“Atas nama pemerintah desa Rumoong Atas II mengucapkan Selamat menyambut Natal 25 Desember Tahun 2022 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2023.Semoga Natal tahun ini membawa damai dan berkat  bagi kita semua masyarakat Desa Kolongan,” ujar Pjb Hukum Tua Readheart Maun

BACA JUGA :
Pemuda Dan Warga Dusun Jalen Gelar Semarak Malam HUT RI ke -77

Sementara itu Camat Tareran Hizkia Kondoj,S.Sos dalam sambutan, sangat mengapresiasi dan bangga karena dengan nuansa kebersamaan dan kekeluargaan Pemerintah dan Masyarakat Desa Rumoong Atas II bisa melaksanakan Ibadah Pranatal Yesus Kristus.

“Harus ada keyakinan untuk membangun Desa secara bersama-sama. Saya melihat BPD dan Pemerintah Desa sangat kompak, ini yang menjadi dasar keberhasilan untuk membangun Desa Rumoong Atas II yang makmur dan sejahterah,” tutur Camat Kondoj

Camat Tareran juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Se-Kecamatan Tareran, atas capaian yang boleh ditunjukan,sehingga Kecamatan Tareran pertama lunas pajak.

Atas nama Bupati Franky D Wongkar ,SH dan Wakil Bupati Pdt.Petra Y Rembang,M.Th menyampaikan Selamat Natal dan Menyongsong Tahun.

Pada kesempatan,Pemdes Rumoong Atas II juga menyalurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap empat,bulan Oktober,November dan Desember Tahun Anggaran 2022 .

BACA JUGA :
Puncak Pembagian Hadiah JJS Di Kapuran Wonosari Dibuka Langsung Bupati Bondowoso

Hadir dalam Ibadah Perayaan Natal , Pemerintah dan Masyarakat Desa Rumoong Atas II Camat Tareran, Sekcam, BPD,LPM, bersama Perangkat Desa, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,Mahasiswa KKN dan masyarakat desa Rumoong Atas II. (Jendry)