banner 728x250

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Ziarah Nasional Peringatan HUT RI ke-79

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso turut ambil bagian dalam Kegiatan Upacara Ziarah Nasional yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bondowoso, Sabtu, 17 Agustus 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan daerah, termasuk Komandan Kodim 0822, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Han.

Dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” kegiatan upacara berjalan khidmat dan lancar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Letkol Inf M. Ibrahim S. Soliusa, Danyonif Raider 514/SY. Upacara ini melibatkan berbagai satuan, mulai dari tamu kehormatan hingga satuan dari TNI, Polri, Satpol PP, serta Korpri Bondowoso. Mereka memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Pemecahan Rekor MURI Tari OJUNG

Upacara ini dihadiri pula oleh Pejabat Bupati Bondowoso, Muhamad Hadi Wawan Guntoro, beserta jajaran Forkopimda lainnya. Kehadiran Dandim 0822, Letkol Arm Suhendra Chipta, menambah kekhidmatan suasana upacara. “Kami hadir di sini sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan. Semangat kemerdekaan harus terus kita jaga dan implementasikan dalam pembangunan bangsa,” ujar Dandim.

BACA JUGA :
Kodim 0822/Bondowoso Gelar Yasinan dan Doa Bersama Setiap Jumat

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan penaburan bunga di makam para pahlawan. Semua rangkaian berjalan tertib di bawah komando Letda Inf Umar sebagai Komandan Upacara, yang juga merupakan Danton 3 Ki B/514/SY.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan buku tamu oleh Inspektur Upacara dan para pejabat lainnya. Dandim 0822, dalam wawancaranya, menegaskan pentingnya menanamkan nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban untuk KEMERDEKAAN INDONESIA.(Haryadi/bagus)