banner 728x250

Dandim 0822/Bondowoso bersama Forkopimda Menghadiri Lounching Bantuan Pangan Cadangan Beras

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Sebagai upaya mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, tengkes, gizi buruk, dan pengendalian inflasi, pemerintah pusat menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah dalam bentuk bantuan pangan berupa beras diantaranya sebanyak 2000 ton untuk masyarakat Kabupaten Bondowoso, Senin (11/9/2923).

Dandim 0822/Bondowoso bersama Forkopimda menghadiri secara serentak lounching bantuan pangan cadangan beras Pemerintah tahun 2023 bertempat di gudang Bulog Kembang Bondowoso Jln. Bondowoso – Jember Kec/Kab. Bondowoso yang diselenggarakan oleh Perum Bulog Cab. Bondowoso dan sebagai penanggung jawab acara Kepala Bulog Cab. Bondowoso Bapak M. Ade Saputra.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M. Tr. Hanla., Wakapolres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana Wira S.H., M.H., Asisten III Pemkab. Bondowoso Drs. Abdurrahman, Kasubagbin Kejaksaan Condro Maharanto S.H., M.H., Kepala Bulog Kab. Bondowoso M. Ade Saputra, dan Ka Dinsos Bondowoso Dra. Anissatul Hamidah serta Kepala Kantor Pos Indonesia Cab. Bondowoso Ibu Adawiyah.

BACA JUGA :
Puncak Pembagian Hadiah JJS Di Kapuran Wonosari Dibuka Langsung Bupati Bondowoso

Dalam sambutan Ka Unit Bulog Cab. Bondowoso mengatakan, “kita ketahui keterjangkauan pangan merupakan kemampuan masyarakat dalam mengakses pangan baik dari sisi akses terhadap ekonomi maupun akses fisik.
“Akses ekonomi dipengaruhi tingkat pendapatan, daya beli, stabilitas harga pangan dan tingkat kemiskinan, Pemerintah memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah dengan tujuan agar selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatan.

BACA JUGA :
Secara Virtual, Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Launching "Babinsa Duta Informasi Positif"

Dalam kesempatan ini kurang lebih 15% yang akan dilaksanakan penyaluran bantuan beras dengan jumlah penduduk yang ada di Bondowoso. Bahwa Pemerintah Kab. Bondowoso sudah memberikan kegiatan ini, tentang penyaluran bantuan pangan beras sudah menunjuk dan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia Cab. Bondowoso demi mendukung kelancaran kegiatan tersebut,” pungkas M. Ade Saputra.

BACA JUGA :
Perum Perhutani Bondowoso, Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024

Writer : Haryadi/Mahfud

Writer : Rudi