banner 728x250

Cegah Karhutla, Perum Perhutani KPH Bondowoso Melaksanakan Pemasangan Banner

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Dengan menggandeng Polsek Jangkar RPH Kayumas BKPH Prajekan KPH Bondowoso gelar Sosialisasi Pemasangan Banner Himbauan Antisipasi Karhutla. Bertempat di sepanjang jalan Kayumas Kampung Galingan Desa Sopet Kecamatan Jangkar Situbondo Rabu (9/8/2023).

Kegiatan ini didukung penuh oleh jajaran BKPH Prajekan dan KPH Bondowoso khususnya RPH Kayumas untuk mensosialisasikan ke warga masyarakat setempat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA :
Anggota Komisi III DPRD Situbondo Meminta Tindak Tegas Pengusaha Udang Di Desa Seletreng

Himbauan ini sebagai sarana edukasi kepada seluruh masyarakat sekitar Desa Sopet khususnya untuk bersama mencegah karhutla serta menjaga lahan yang dibuka dan diolah tanpa dibakar.

“Harapan kami melalui kegiatan sosialisasi yang kerap kali digelar baik di tingkat kecamatan hingga ke desa atau kelurahan ini dapat meminimalisir terjadinya karhutla di wilayah Kota Situbondo khususnya Desa Sopet sehingga bencana asap dapat kita hindari,” ucap Abdur Rasid KRPH Kayumas.

BACA JUGA :
Dukung Pemerintah Tangani Stunting, Polres Situbondo Salurkan Bantuan Makanan Bergizi

Abdur Rasid menambahkan bahwa antisipasi pencegahan Karhutla dibutuhkan peran oleh berbagai pihak.

“Dalam mencegah terjadinya karhutla itu sendiri dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak, untuk itu mari bersama kita cegah karhutla,” tutupnya. (Red/RD)