banner 728x250

Camat Sumberwringin Bondowoso, Pimpin Upacara HUT RI Ke-78

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID Rangkaian kegiatan HUT RI yang ke 78 Tahun 2023 tingkat Kecamatan Sumberwringin berlangsung Sukses, berbagai kegiatan mulai dari tinggat Desa hingga Kecamatan berlangsung dengan lancar. salah satu jadwal kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 78 adalah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di Lapangan Desa Sumberwringi.

Camat Sumberwringin Wisnu Hartono. S.Sos. Mm, menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso, Kami (17/8/2023).

Ratusan peserta mengikuti upacara ini yang terdiri dari, KORPRI, PNS, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa,anggota Pramuka dan Siswa Siswi SD sampai dengan SMA, tamu undangan juga terlihat antara lain Kapolsek Sumberwringin, Danramil, Kepala UPT Pendidikan, dan Para Kepala Desa.

Camat Sumberwringin sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan Detik-Detik Proklamasi, Bertindak sebagai Komandan Upacara Serka Haerul anggota Posramil Sumberwringin Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang terpilih berdasarkan hasil seleksi terdiri dari 30 Orang siswa-siswi SMA/SMK Sumberwringin yang ada wi wilayah Kecamatan Sumberwringin.

BACA JUGA :
Peringati HUT RI Ke-77, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Doa Bersama

Dalam sambutanya Camat Sumberwringin Wisnu Hartono. S.Sos.Mm, membacakan sambutan Bupati Bondowoso Puji Syukur Alhamdulillah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Tuhan yang Maha Esa karena berkat limpahan rahmat, Nikmat dan Ridho-nya semata pada hari yang bahagia ini kita kita semua bisa hadir untuk mengikuti Upcara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 Dalam keadaan sehat wal’afiat tanpa kurang sesuatu apapun, “terangnya

Sejarah panjang perjuangan dan pengorbanan bangsa ini telah membentuk Republik Indonesia menjadi sebuah Negara yang berdaulat dan merdeka sebagai penerus bangsa ini kita tidak boleh melupakan perjuangan pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan kedulatan Negara ini. Kita wajib menjaga dan menghargai warisan berharga ini, Sebagai bentuk penghormatan terhadap mereka yang telah membangun pondasi Negara dengan darah dan keringat, tema yang diusung pada HUT Ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Renungan Suci HUT Proklamasi RI Ke-77 Tahun 2022

Hal ini dapat diartikan bahwa Perjuangan kita belum berakhir, Masa depan Menantang kita dengan dinamika yang semakin kompleks, Perubahan cepat dan tantangan global yang memerlukan kita untuk beradaptasi. Tugas kita meneruskan perjuangan para pedahulu kita dengan membangun Indonesia yang lebih maju sesuai dengan keahlian masing-masing.

Sebagai abdi masyarakat di Kabupaten Bondowoso kita memiliki tanggung jawab dalam mewujudkan cita-cita bangsa tersebut melalui kerja keras, Inovasi, Dan Kolaborasi yang erat antara pemerintah sektor swasta, Dan masyarakat. Mari kita tingkatkan kualitas pelayanan publik, Tingkatkan Efisiensi Birokrasi dan jadikan Inovasi sebagai kunci dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat melalui dedikasi dan kerja keras, Kita akan mampu membawa kabupaten bondowoso dan bangsa Indonesia menghadapi tantangan masa depan, Pungkasnya

Sebelum saya akhiri, Marilah kita berdoa bersama untuk kejaan Republik Indonesia dan Kabupaten Bondowoso semoga tuhan yang maha esa, Senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan kepada kita semua dalam melangkah menuju masa depan yang lebih gemilang demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Hadiri Karnaval Budaya Bondowoso

mari kita bangkitkan Nasionalisme dalam diri kita masing-masing dengan menjadi pribadi pejuang dan pribadi teladan di ranah teknologi informasi, karena di Era Globalisasi sekarang ini kemajuan teknologi informasi adalah suatu keniscayaan, teknologi sudah menjadi bagian dari sendi-sendi kehidupan masyarakat kita, demikian juga dengan penyebaran informasi, berbagai macam informasi dengan mudah dapat kita peroleh dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan serta memelihara semangat perjuangan dalam mengisi Kemerdekaan Bangsa ini, semangat mengisi kemerdekaan dapat diwujudkan dengan membangun Kabupaten Bondowoso agar menjadi Kabupaten termaju di Indonesia, “tutupnya. (Fud/RD)