banner 728x250

Bupati Situbondo Resmikan Fasilitas Kesehatan Baru di RSUD Abdoer Rahem

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Saya mengapresiasi atas kinerja Direktur Rumah Sakit Abdoer Rahem Ini yang telah meningkatkan pelayanannya dengan melakukan penambahan fasilitas kesehatan baru ini, ucap Bupati Situbondo , H Karna Suswandi.

Pernyataan tersebut di ucapkan Bupati Situbondo H Karna Suswandi saat memberikan sambutan di acara Peresmian Fasilitas Kesehatan baru di RSUD Abdoer Rahem Situbondo yang di hadiri jajaran Forkopimda , seluruh direktur rumah sakit dan kepala puskesmas di Situbondo, Senin (28/11/22)

” Saya bangga pada kinerja direkttur RSUD Abdoer Rahem bersama jajarannya bisa melakukan penambahan pelayanan dengan di lengkapi technologi canggih. Namun satu yang saya minta, ” Tolong kelas rumah sakit ini yang masih C, tahun depan segera di tingkatkan menjadi B “, tegasnya.

BACA JUGA :
Hore !!! Pemdes Gambiran Akan Salurkan Bansos Sebanyak 1.242 KPM

Ia tak hanya meminta pada direktur RSUD Situbondo saja, namun RSU Asembagus dan Besuki juga di minta secepatnya menaikkan kelasnya menjadi C.

Adapun tiga fasilitas kesehatan baru tersebut adalah pelayanan rumah sakit ramah anak dan disabilitas, pelayanan Ektracorporal Short Weve Lithotrispi (ESWL) dan pelayanan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS). Adapun tujuan dari penambahan fasilitas tersebut yakni untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Situbondo.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, Dr Roekmy Prabarini Ario, mengaku siap menindaklanjuti arahan Bupati. Sehingga rumah sakit kebanggaan masyarakat Kota Santri Pancasila ini bisa naik kelas menjadi tipe B.

BACA JUGA :
Lapas Suliki Gandeng Kemenag 50 Kota,Sinergi Dalam Program Pembinaan Ponpes di Lapas

“Kami sekarang fokus untuk penambahan bad (tempat tidur pasien -red) dan pelayanan bank darah rumah sakit (BDRS). Ini adalah salah satu syarat rumah sakit tipe B. Insya Allah ini persyaratan terakhir sesuai dengan Permenkes yang terbaru. Yakni hanya berdasarkan bad dan sarana pra-sarana yang ada,” pungkasnya

” Semoga adanya penambahan fasilitas kesehatan baru ini, Rumah Sakit Abdoer Rahem ini bisa lebih maju. Kami juga siap terima kritik dan saran demi kemajuan pelayanan di rumah sakit ini” , tambahnya. (Ram/Min)