banner 728x250

Bupati Situbondo Menindak Lanjuti Pemberintaan Terkait Sekolah Nyaris Ambruk

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Menindaklanjuti pemberitaan “Bahaya!, Sekolah Nyaris Ambruk, Proses Belajar Mengajar Tetap Jalan”, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. langsung melakukan kunjungan dan pengecekan mendadak ke SMPN 2 Jangkar pada Senin (21/11) pukul 10.00 WIB.

Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi, MM langsung memerintahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo untuk mengecek kondisi bangunan sekolah SMPN 2 Jangkar. Menurutnya di tengah kondisi cuaca yang Ekstrim, bangunan sekolah yang ada di Situbondo harus dipastikan dalam kondisi baik. Bahkan Bupati Situbondo juga langsung menghubungi pihak PLN untuk segera memperbaiki jaringan listrik yang sempat putus dan sekarang sudah menyala lagi juga bangunan yang terlihat tidak layak langsung di perbaiki.

BACA JUGA :
Polres Payakumbuh Bekuk Dua Pemuda, Pasalnya Terlibat Jaringan Narkoba

“Hari ini saya perintahkan Dinas Pendidikan untuk cek bangunan yang kira-kira berpotensi bahaya,” kata Bupati. Bahkan juga soal pengelolaan aset, informasi sekolah baik siswa, gedung dan seluruh fasilitasnya. “Sekalian saja ngeceknya, biar kita tidak kagetan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Situbondo juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya terkait pemberitaan sekolah SMPN 2 Jangkar sehingga dirinya mengetahui kondisi sebenarnya dengan turun langsung ke lapangan.

Sementara itu kepala sekolah memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesigapan dan ketanggapnya Pemerintah khususnya Kepada Bupati Situbondo yang selalu memperhatikan Siswa-siswi para penerus bangsa, Bupati memiliki komitmen dalam upaya sekaligus ikut berperan aktif untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa pada era globalisasi. “Kami pihak kepala sekolah dan para guru sangat berterima kasih pada Bupati Situbondo karena sudah banyak membantu sehingga para siswa termotivasi untuk terus belajar agar kedepannya mereka menjadi generasi yang cerdas sesuai harapan bangsa sehingga membawa Situbondo ke arah yang lebih baik lagi, “ujarnya

BACA JUGA :
Polres Situbondo Serahkan Zakat Fitrah 2,5 Ton Beras Untuk Anak Yatim

Salah satu wali murid siswa Muh. Syukur saat ditemui awak media mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Situbondo atas bantuan dan kedatangannya di SMPN 2 Jangkar dan dirinya merasa puas di era kepemimpinan Bupati Sekarang. ( Iis )