banner 728x250

Bupati Situbondo Lakukan Mutasi Guna Ciptakan Situasi Kerja Dinamis dan Harmonis untuk Mencapai Target Kinerja Organisasi

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Bertempat di Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melakukan mutasi besar-besaran pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Situbondo, Jum’at (11/11/2022).

Bung Karna Bupati Situbondo memberikan sambutan, “mutasi jabatan di ASN merupakan hal yang biasa. Tujuannya sebagai bentuk penyegaran birokrasi OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo”. Ucapnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Saya berpesan agar segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi -red) di posisi barunya dan jaga loyalitas kepada pimpinan. Yakni Bupati dan Wakil Bupati Situbondo,” ujarnya.

Bung Karna berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja cepat dan tepat dalam rangka mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. Yakni masyarakat Situbondo yang Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya).
“Kepada pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasi yang ditunjukkan selama ini,” pungkasnya

Perlu diketahui, data yang diperoleh ada 15 pejabat yang dimutasi oleh bupati Situbondo ini. Terdiri dari 11 pejabat Eselon II dan 4 Eselon III yang menduduki posisi baru diantaranya.

BACA JUGA :
Bupati Ipuk Lantik 24 Pejabat Eselon 2 Hingga 4

Supriyatno jabatan lama Camat Situbondo, jabatan baru Kepala DPMD Situbondo., Rikwan Sugihartono jabatan lama Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PUPP Situbondo, jabatan baru Kepala Dishub Situbondo. Kholil jabatan lama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Pemkab Situbondo, jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja Situbondo. Fathor Rakhmam jabatan lama Kepala BKPSDM Situbondo, jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyatakatan dan SDM pada Sekretariat Pemkab Situbondo., Didik Sulistiyono jabatan lama Kepala Dinas Tenaga Kerja Situbondo, jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Situbondo. Achmad Djunaidi jabatan lama Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Situbondo, jabatan baru Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Situbondo., Quratul Aini jabatan lama Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Pemkab Situbondo, jabatan baru Kepala DPMPTSP Situbondo. Prio Andoko jabatan lama Staf Ahli Bidang Kemasyatakatan dan SDM pada Sekretariat Pemkab Situbondo, jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Pemkab Situbondo., Akhmad Yulianto jabatan lama Kepala DPMPTSP Situbondo, jabatan baru Kepala DLH Situbondo. Samsuri jabatan lama Kepala Dinsos Situbondo, jabatan baru Kepala BKPSDM Situbondo. Dwi Herman Susilo jabatan lama Kepala Dinkes Situbondo, jabatan baru Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Pemkab Situbondo. Jupri Setyo Utomo jabatan lama Camat Bungatan, jabatan baru Camat Situbondo., Andi Jaka Setiawan jabatan lama Camat Besuki, jabatan baru Camat Panji. Yogie Kripsian Sah jabatan lama Kabid Kepemudaan pada Disparpora Situbondo, jabatan baru Camat Bungatan Taufan Andhika Jaksana jabatan lama Camat Banyuglugur, jabatan baru Camat Besuki.
Terkait adanya pejabat yang dimutasi kejabatan fungsional umum, itu dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan koreksi diri bagi pejabat bersangkutan dan pejabat lainnya. Bagi pimpinan SKPD agar hal tersebut menjadi perhatian untuk memberikan pembinaan dan pengawasan kepada pejabat yang bersangkutan, agar lebih disiplin terutama adanya tanggungjawab moral untuk menciptakan situasi kerja dinamis dan harmonis untuk mencapai target kinerja organisasi.

BACA JUGA :
Viralnya Dugaan Pungli SMPN 4 Genteng Kepala Sekolah Alergi Media Dan Lembaga

“Tetaplah bekerja dengan sepenuh hati, lebih berhati-hati dengan tetap memperhatikan azas akuntabilitas sesuai prosedur kerja dan aturan yang berlaku, terutama merumuskan dan melaksanakan program dan kegiatan RPJMD sebagai dasar acuan dalam rangka pencapaian visi daerah ke depan,”katanya.

BACA JUGA :
Kapolsek Sidomulyo Teteskan Air Mata Saat Ucapkan Selamat Hari Guru

“Kepada para pejabat yang sudah dilantik agar segera melakukan serah terima barang dari pejabat lama ke pejabat baru,”tandas Bupati Situbondo.

Pewarta : Mega

Editor     : Rudi