banner 728x250

Bripka Mustaqim Anggota Polres Bondowoso Kupas Tuntas Isi Kitab Ihyak Ulumiddin Di Yayasan Yarhima Tanggulangin Tegalampel

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Bertepat di Yayasan Yarhima Desa tanggulangin kec. Tegalampel kab. Bondowoso telah dilaksanakan pemberian santunan terhadap anak yatim berjumlah 100 anak dan wanita lansia binaan Bripka MUSTAQIM ROMLI,S.Psi.,SH. Selaku Ps. Kanit PPA Polres Bondowoso,Minggu 08/10/2023.

Acara dihadiri Forkopimcam Tegalampel dan beberapa wali santri serta warga sekitar yayasan Yarhima

Bahwa konsep ajaran yang di ajarkan adalah sholat lima waktu dan memperbaiki ahlaq dengan sifat mulia Rosulullah SAW yaitu
Sidiq yang artinya jujur, amanah yang artinya dapat di percaya, fatonah yang artinya cerdas, tabligh yang artinya menyampaikan. Karena cerdas atau pintar saja tidak cukup, banyak pejabat masuk bui karena tidak amanah.

BACA JUGA :
Surplus Laba Capai Tiga Milyar, Berikut Pesan Andi Andrian

Masih kata Mustaqim Disebutkan dalam kitab ihya’ Ulumiddin “Yuktil hikmata masyyasaya’ ” yang artinya Allah akan memberikan hikmah kepada siapa saja yang ia di kehendaki, oleh karenanya ketika kita di berikan hidayah hikmah terutama kita masih di berikan umur dan kemampuan berbagi dengan sesama sebagaimana dawuh Rosulullah SAW khoirunnas anfauhum linnas sebaik baik manusia yang bermanfaat sejalan dengan pelaksana Maulid kali ini kita semua hadir dan memuluskan anak yatim dan wanita lansia terlebih Rosulullah adalah seorang yatim yang diangkat oleh Allah sebagai pemimpin para nabi dan rosul.

BACA JUGA :
Pendampingan Sub Pin Polio oleh Danposramil Jambesari

Penutup Doa oleh Bripka Mustaqim dengan memohon kepada Allah agar yayasan Yarhima yang saat ini dalam pembangunan di berikan kelancaran, kemudahan, anak anak yatim senantiasa di lindungi dan menjadi Pelita, serta tergerak nya para donatur guna mendukung kemaslahatan bagi anak yatim, warga, pemerintah dan seluruh ummat, terhindar dari marabahaya dan wabah serta terciptanya kerukunan di masyarakat, dan antar ummat beragama.(Red)