banner 728x250

Besarnya Biaya Balik Nama Lahan PKS, Yang Diduga Dipungut Oknum Petugas Dikeluhkan Petani Kopi

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Biaya balik nama petani kopi wilayah Desa Sumberwringin Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso mengeluh karena mahalnya biaya balik nama yang di pungut oleh oknum petugas yang berinisial RY, Senin (04/09/23).

Saat dikonfirmasi salah satu petani kopi yang berinisial FR mengatakan, ” sebenarnya saya keberatan dengan mahalnya biaya balik nama yang di minta oleh petugas yang berinisial RY, karena tidak sesuai dengan luas lahan yang saya punya mas, karena petugas sebelumnya tidak narget segitu mas, malah minta seikhlasnya, beda dengan petugas yang berinisial RY ini langsung minta Rp 1.200.000, biaya balik namanya untuk 2 lahan bahkan saya sempat minta keringanan tapi tidak bisa mas, namun saya masih bayar 1 juta itupun terlalu mahal mas, “terangnya FR

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Laksanakan Pengamanan Dalam Rangka Deklarasi Damai Pilkada di Hotel Ijen View

Saat dikonfrmasi oleh wartawan Sibernews.co.id Petugas yang berinisial RY menerangkan, ” memang benar biaya balik nama bervariasi ada yang ngasih, 100 s/d 200 per petak mas, karena orang KPH juga minta jatah rokok mas, “tuturnya .

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Serahkan 140 Unit Sepeda Motor Trail Untuk Babinsa

Ketika ditanya terkait biaya peralihan yang atas nama FR hingga di tarik biaya, Rp 1.200.000,- untuk 2 lahan RY beralibi, malah mengalihkan pertanyaan awak media. Bahkan RY mengatakan, ” Saya sudah paham, “pungkasnya.

Dalam pergantian ADM Yang baru harapan masyarakat agar membersihkan jika ada oknum nakal yang memanfaatkan petani hingga menguntungkan pribadinya.

Writer : Indra/Rahman

Editor : Rudi