banner 728x250

Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat Tidak Mampu Yang Dilakukan Oleh Pemdes Gesikan

banner 120x600

Tulungagung, SIBERNEWS.CO.ID _ pemerintah Desa Gesikan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung bersama masyarakat dengan semangat melaksanakan giat kerjabakti membuka lahan pekarangan untuk membantu warganya yang tidak mampu, Kamis (5/10/2023)

Awal Cerita dari warga yang sempat kita wawancara juga termasuk tokoh desa bapak Uwan namanya. Uwan menceritakan kalau ada seorang warga desa boyolangu umur 60+(Wagiran) sudah lama menikah dengan warga desa gesikan. Karena hubungan suami istri diduga sudah tidak harmonis lagi dalam Rumah tangga, akhirnya Wagiran bersama istri sepakat untuk berpisah(cerai). Di karenakan tidak punya anak tanah yang merupakan hak waris istri diminta istri, sedangkan rumah di susuk’i (dibeli) istri.

BACA JUGA :
Himpunan Mahasiswa Islam Tulungagung Gelar Unjuk Rasa Bersama Ketua DPRD Tulungagung.

Dengan kejadian tersebut akhirnya Wagiran tidak ada tempat tinggal.

Pemerintah Desa dengan adanya kejadian tersebut mengambil kebijakan, dan atas kebijakan Kepala Desa Gesikan maka saudara Wagiran akan dibangunkan rumah diarea wilayah desa.

Dengan rasa iba dan ikhlas warga bergotongtoyong kemarin Kamis, 05/10/23 melakukan kegiatan kerjabakti membuka lahan pekarangan yang akan ditempati warga Wagiran tersebut.

“Iya pak, untuk tempat tinggal pak Wagiran sementara karena tidak punya rumah.” Kata Uwan.

BACA JUGA :
Lomba GTK Creative Camp Batch 4 2023 SMKN 2 Tulungagung Ikut Kirim 75 Peserta

Dalam waktu yang sama Uwan juga menjelaskan ” pak Wagiran itu asal desa dari Boyolangu dan menikah dengan warga sini(gesikan). Berhubung berpisah sama istri dan tidak punya anak, maka hak tanah diminta oleh hak waris sedang rumah disusuk’i (dibeli).” terang Uwan.

Selanjutnya kejadian tersebut ada yang melapor ke pemerintah Desa Gesikan dan atas kebijakan bapak Kepala desa Gesikan, alkHamdulillah saudara Wagiran tersebut akan di bangunkan rumah didesa Gesikan untuk tempat tinggal. ** bb. (Bambang)