banner 728x250

Bantu Warga Dampak Krisis Air Bersih, Dandim Bondowoso Pimpin Pelepasan Truk Tangki

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Bakti TNI dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0822 bekerjasama dengan stacholder Damkar, BPBD dan PDAM Bondowoso melakukan kegiatan bantuan sosial dengan memberikan bantuan berupa penyaluran air bersih untuk warga yang terdampak diantara Kecamatan Prajekan, Kecamatan Botolinggo dan Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso, Jum’at (22/9/2023).

Kegiatan pelepasan truk tangki pendistribusian air bersih ini dipimpin langsung oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., didampingi Kasdim Mayor Inf Tanuri bersama Perwira Staf, dengan menggunakan tiga unit mobil tangki air.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menyampaikan, “Bahwa kegiatan bantuan sosial ini dalam rangka memperingati Hut TNI Ke-78 Tahun 2023. Menurutnya, Kodim 0822 dalam hal ini bekerjasama dengan Damkar, BPBD dan PDAM Bondowoso memberikan bantuan air bersih kepada warga yang kesulitan air.

BACA JUGA :
Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Pasukan Ops Mantap Brata dan Simulasi Sispamkota

Sesuai dengan 7 Perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, MM., pada point:
“5. TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.”

“Kami menghimbau kepada seluruh Instansi atau lembaga untuk bersama-sama Bersinergis dalam membantu warga yang mengalami kekeringan air bersih,” ujar Dandim.

Ia menambahkan, TNI merupakan bagian dari rakyat. Dengan penyaluran air bersih ini, diharapkan dapat membantu warga yang saat ini lagi krisis air bersih.

BACA JUGA :
Ketua MUI Kab. Bondowoso Apresiasi Kapolri beserta Jajaran atas Peningkatan Kepercayaan Publik terhadap Polri

“Kita berharap, dengan bantuan air ini masyarakat yang terdampak krisis air tetap bisa melangsungkan rutinitas kesehariannya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kades Klekean Kecamatan Botolinggo Sulatis, S.Pd., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan tanggung jawab bersama, Sinergitas, koordinasi yang dilakukan Kodim 0822 Bondowoso sangat membantu dalam pendistribusian air kepada warga terdampak kekeringan. Semoga dengan bantuan ini akan bermanfaat bagi warga,” harapnya.

“Atas kepedulian ini, mewakili warga, saya menyampaikan terimakasih atas bantuan air bersih ini,” demikian pungkasnya.

BACA JUGA :
Polsek Klabang Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Desa Leprak Bondowoso

Writer  : Haryadi/July

Editor  : Rudi