banner 728x250

Babinsa Posramil Jambesari Masuk Sekolah Siapkan Generasi Muda Berkarakter 

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID –  Demi ikut mempersiapkan kader bangsa yang akan datang, Babinsa Posramil 0822/06 Jambesari memberi pelatihan disiplin dan berikan wawasan kebangsaan di SDN 02 Pengarang, Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari, Kabupaten Bondowoso, Kamis (16/3/2023).

Dalam pantauan, siswa-siswi terlihat antusias menerima materi pelatihan. Adapun materi yang diberikan meliputi materi PBB, kedisiplinan, materi akhlak, dan acara tambahan yaitu outbond.

“Mereka semua antusias dan senang dengan hadirnya kami di sini,” ungkap Serda Jauhari.

Serda Jauhari mengungkapkan, tujuan babinsa masuk sekolah agar siswa-siswi, khususnya di SDN 02 Pengarang mempunyai komitmen dan disiplin yang kuat terhadap aturan.

“Karena nanti 10 sampai 15 tahun ke depan, adik-adik pelajar ini tidak menutup kemungkinan akan menggantikan kita, jadi kita siapkan mulai dari sekarang,” papar dia.

Serda Jauhari juga berpesan agar para siswa siswi untuk lebih bersemangat dalam menuntut ilmu. Tentunya, kata Jauhari, pihaknya siap mendampingi dan mengajari, terlebih lagi apabila siswa-siswi datang ke Koramil bisa langsung sharing, dalam hal kedisiplinan ala militer.

“Semisal mau daftar TNI, kita  bisa bina dan kita ajari” ujarnya.

Sementara itu, salah satu guru SDN 02 Pengarang yakni Indah mengapresiasi program TNI yaitu Babinsa masuk sekolah.

Indah berharap kegiatan semacam ini bisa dilakukan seminggu sekali, agar para siswa mengerti tentang Pancasila, mengerti dan paham tentang undang-undang NKRI, meningkatkan disiplin dan berahlak baik.

“Harapan kami jadi siswa yang membangun negeri, berahlak dan beradab, masalah pintar itu bonus,” tutupnya. (Red)