banner 728x250

Babinsa Koramil 421-03/Pnh, Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Murid SMA N 1 Bakauheni

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Menanamkan rasa Cinta Tanah Air, pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan serta Bela Negara, di berikan Peltu Gatot Haryono (Batibung Koramil 421-03/Pnh) yang juga sebagai Babinsa kepada siswa siswi SMA N 1 Bakauheni. Rabu, 01/02/23).

Dikatakan oleh Kepala sekolah Menengah Atas Negeri I Bakauheni Drs. Suratijo. Mpd” Kegiatan tersebut di laksanakan dan di maksudkan, bahwa untuk meneruskan cita-cita bangsa secara luas, generasi muda adalah obyek utama nya, maka dari itu Pembinaan – pembinaan, tentang Cinta Tanah Air, sejarah perjuangan, wawasan kebangsaan sangat lah penting di sampaikan agar generasi muda lebih mengenal akan Negerinya,” kata Kepsek SMAN I Bakauheni.

BACA JUGA :
Lima Pejabat Eselon ll Yang Dinonjobkan Resmi Laporkan Bupati Lambar

“Bekal-bekal pokok doktrin tentang Cinta Tanah Air, wawasan kebangsaan sangat lah di perlukan sebab generasi muda saat ini lebih rentan akan virus pengaruh buruk bilamana tidak ada kepedulian dari seluruh elemen yg berkaitan, terima kasih kami sampaikan kepada Bapak – bapak Babinsa dari Koramil 421-03/Pnh, yang sudah peduli dan hadir langsung, memberikan pengetahuan kepada anak didik kami,” demikian di sampaikan oleh Kepala sekolah SMAN1 Bakauheni Drs Suratijo. Mpd.

BACA JUGA :
Satlantas Polres Bondowoso Gelar Operasi Gabungan Sosialisasi Pajak Kendaraan

Peltu Gatot Haryono menyampaikan” Bahwa rasa Nasionalisme perlu di tebalkan Terutama Kpda generasi muda , agar LBH mengenal arti perjuangan dan juga menghargai perjuangan pendahulu nya, agar kelak nanti mereka generasi penerus di masa datang mempunyai pengetahuan dan berjiwa Pancasila,” ucap Peltu Gatot Haryono.

Selain daripada pembekalan dan pembinaan Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, dan Bela Negara, Peltu Gatot Haryono, mensosialisasikan, proses rekrutmen Tamtama, Bintara, Akmil dan Prajurit Karier TNI-AD, kepada para Siswa – siswi. (deni)