banner 728x250

Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Lakukan Pelatihan Dan Pembinaan Kepada Peserta Paskibra

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa, Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo melakukan pelatihan dan pembinaan kepada peserta Paskibra terpilih sekecamatan Arjasa, Selasa (01-08-2023).

Babinsa Koramil Arjasa Sersan Mayor Sudaryono menjelaskan, bahwasanya latihan Paskibra ini sudah berjalan sekitar hampir dua minggu yang berlokasi di lapangan taman siwalan Desa Lamongan. Kegiatan ini dilakukan untuk melatih para siswa SMP yang sudah terpilih menjadi tim Paskibra. Dalam dua minggu kemarin terjadwal sebanyak 3 hari latihan dalam satu minggunya, namun untuk minggu ini hingga kedepan menjelang puncak acara akan ditambah porsi latihan lima hari dalam satu minggunya.

BACA JUGA :
Satpol PP Situbondo, Lakukan Razia Sejumlah Eks Lokalisasi Dan Mengamankan 9 PSK

“Sebenarnya untuk adik-adik siswa dan siswi SMP yang terpilih ini motivasi dan semangatnya sangat baik, setiap hari perlu kita bina perlu latihan, jauh hari sebelumnya perlu kita siapkan terutama fisik dan kemampuan sehingga dalam pelaksanaan pengibaran bendera nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar,” Jelasnya.

BACA JUGA :
Manfaatkan Anggaran DBHCHT Tahun 2023, RSUD Asembagus Lakukan 7 Kegiatan

Peserta yang mengikuti latihan Paskibra pada tahun ini sebanyak 33 orang termasuk cadangan 3 orang, namun pada saat pelaksanaan pengibaran bendera pada 17 agustus nanti jumlahnya sebanyak 28 orang. Siswa-siswi yang terpilih tersebut berasal dari beberapa sekolah menengah pertama sekecamatan Arjasa diantaranya, SMPN 1 Arjasa, SMPN 2 Arjasa, dan SMP Adz-Dzikraa. (Ram/Dar)