banner 728x250

Asper Wonosari KPH Bondowoso Lakukan Sosialisasi Tentang Penertiban Kepada Warga Pemilik Tanaman Kopi Di Kec.Sumberwringin

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Untuk mempererat tali silaturahmi antara Asper,KRPH Dan Mandor serta beberapa relawan setempat dan dilakukan Sosialisasi tentang penertiban tanaman kopi di dusun sukosawah RT 24 RW 06 Kec Sumber Wringin Kab Bondowoso di RPH sumber canting Bkph Wonosari kph Bondowoso, Rabu,12/04/2023.

Warga Saat Dilokasi dalam Acara sosialisasi Penertiban Tanaman Kopi.(Dok.foto.adm)

Sugianto Asper Wonosari Selaku pemangku wilayah setempat menyampaikan, bahwa warga yang menanam kopi dihatuskan merawat tanaman dengan baik dan tidak mengganggu pohon milik perhutani.

BACA JUGA :
Letkol Arm Suhendra Pimpin Pelepasan Ws. Dandim 0822 Bondowoso

“Kami berharap dari warga yang menanam dan mempunyai tanaman di lahan perhutani wajib menjaga keamanan tanaman dan hutan sehingga kecil kemungkinan terjadinya Karhutla”Jelas Asper Yang Murah Senyum Ini.

Dalam upaya melestarikan hutan adalah kewajiban kita semua sebagai warga negara yang mempunyai kekayaan hutan lindung dimana mana, pasalnya dalam keamanan hutan perlu sinergitas warga dan pemangku wilayah termasuk KRPH Klabang dan mandor hutan.(Yit/Dra)