banner 728x250

Anggota Posramil/12 dan Polsek Sumberwringin, Laksanakan Pengawalan dan Pengamanan Pawai Budaya

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Untuk Memastikan Jalannya Pawai Karnaval budaya 2022, di Sumberwringin Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso, Sabtu (15/10/22).

Pawai karnaval diikuti oleh SMP dan SMA/SMK ini menempuh rute star dari Desa Sumbergading dan finish di halaman sekolah SMK Sumberwringin, Ratusan penonton memadati sepanjang jalan di rute tersebut.

Ratusan siswa yang mengikuti pawai ini, Menampilkan berbagai atraksi budaya, yang di peragakan di sepanjang jalan.

Kegiatan pawai budaya seperti ini sudah rutin di laksanakan setiap tahun sebagai wujud rasa syukur dan bangga sebagai bagian dari sebuah bangsa yang merdeka. Kali ini pawai budaya dalam rangka Melaksanakan Kurikulum yang bertema Bhineka Tunggal Ika, diikuti lebih kurang dari 500 orang peserta.

BACA JUGA :
Wapres Kunjungi Kota Gresik Didampingi Ajudan, Berikut Pesannya

Serka Usman Babinsa Posramil 0822/12 Sumberwringin dan Koptu Jumhari pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta pawai budaya yang di dominasi oleh para pelajar SMP dan SMA/SMK Sekecamatan Sumberwringin, Semoga kelak jadi generasi penerus yang bisa di andalkan di masa mendatang dan selain itu berpesan agar para peserta untuk hati hati dijalan agar pelaksanaan pawai dapat berjalan dengan aman dan lancar, “terangnya.

BACA JUGA :
Fashion On Pedestrian Banyuwangi,Wadah Kreatifitas dan Kampanye " Bangga Buatan Indonesia"

Koptu Jumhari menambahkan, pelaksanaan kegiatan pawai karnaval berjalan dengan sangat meriah dan penuh semangat, dan yang mana mereka menggunakan pakaian beragam dan macam-macam pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kegiatan pawai karnaval harus di pertahankan sebab dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan Siswa SMP dan SMA/SMK dan mampu menumbuhkan sekaligus meningkatkan cinta tanah air, “pungkasnya. ( Rudi )