banner 728x250

Anggota Polres Bondowoso Laksanakan Bersih-bersih Pasca Banjir Bandang Ijen

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Pasca banjir bandang yang melanda wilayah Ijen Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso, pada Minggu 12/02 2023 kemarin, menyisakan material lumpur, batang kayu yang terbawa arus sungai yang mengakibatkan mengganggu mobilitas masyarakat sekitar.

Untuk membantu aktivitas masyarakat supaya lancar, puluhan anggota Polres Bondowoso bersama anggota TNI dan dibantu warga sekitar, turun tangan melaksanakan pembersihan dan evakuasi sampah dan batang pohon yang menutupi jalan, Rabu 15/02 2023.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK yang turun langsung memimpin anggota Polres Bondowoso untuk membersihkan sisa-sisa pasca Banjir bandang Ijen dengan memotong batang pohon yang tumbang dan menghalangi jalan.

”Hari ini saya bersama anggota Polres Bondowoso serta tim evakuasi lainnya bersama-sama membantu masyarakat membersihkan lokasi paska bencana Banjir Bandang di Ijen,” tutur Kapolres Bondowoso.

BACA JUGA :
PT. JN Fery Siap Layani Arus Libur Nataru 2022 di Pelabuhan Bakauheni - Merak

Dengan menggunakan alat yang tersedia semua petugas nampak kompak bahu membahu memotong batang pohon dan mengumpulkannya disuatu tempat yang sudah disediakan.

Harapan Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK, dengan bantuan yang dilaksanakan personil Polres Bondowoso dalam membersihkan lokasi bencana alam tersebut dapat meringankan beban dan secepatnya aktivitas warga masyarakat diwilayah Ijen bisa kembali normal setelah selesainya kejadian bencana Banjir Bandang tersebut dan semoga kedepannya tidak terjadi lagi bencana alam yang menimpa warga masyarakat di Kabupaten Bondowoso khususnya.

BACA JUGA :
Luar Biasa, Kabupaten Bondowoso Raih Juara Dua Di Ajang Lomba Kespro

“Harapan kami dengan adanya bantuan yang dilaksanakan oleh personil Polres Bondowoso dalam membersihkan lokasi bencana alam tersebut, bisa sedikit meringankan beban serta secepatnya aktivitas warga masyarakat diwilayah Ijen bisa kembali normal setelah selesainya kejadian bencana Banjir Bandang tersebut dan semoga kedepannya tidak terjadi lagi bencana alam yang menimpa warga masyarakat di Kabupaten Bondowoso,”tambah Kapolres Bondowoso.

Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada akan banjir susulan dan bencana lainnya yang ada diwilayah Bondowoso.

” Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bondowoso untuk tetap waspada dengan cuaca Exstrem seperti sekarang ini, karena bencana alam tidak bisa diduga datangnya, tetapi kita bisa mengatisipasi sebelum itu terjadi, “pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK. (Rah/Jul)