banner 728x250

Aksi Heroik Babinsa Curahpoh Kodim 0822 Saat Masuk Kedalam Selokan Bersihkan Sampah

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID -Kesadaran membuang sampah pada tempatnya memang perlu dilakukan atas dasar kesadaran dari diri sendiri, tetapi kalimat itu tidak dihiraukan oleh masyarakat Dusun Krajan Desa Curahpoh Kecamatan Curahdami Bondowoso.

Akibat curah hujan yang sangat tinggi di daerah hulu gunung,membuat dusun tersebut harus tergenang banjir dikarenakan air kiriman dari hulu gunung dan tersumbatnya saluran air selokan karena sampah.Kamis(16/3/2023).

Mendapat kabar dari warga binaannya bahwa ada luapan air dari selokan ,dengan sigap
Serda Dharma Antoni Babinsa Curahpoh dari kesatuan Koramil 0822/02 Bondowoso bersama kesatuan terkait bergotong royong dan bahu membahu membersihkan dan mengangkat sampah sampah yang menghambat saluran air tersebut, sekaligus pembersihan alang alang dan rumput liar sebagai bentuk antisipasi terjadinya luapan air dari selokan tersebut.

BACA JUGA :
HUT Lalu Lintas ke-67, Satlantas Polres Bondowoso Mengadakan Senam Bersama dan Ratusan Hadiah Menarik

Serda Dharma Antoni sangat mengharapkan kesadaran atas warga binaanya akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Melaksanakan Program One Day One Juz Bagi Setiap Anggota

“Semoga dengan adanya kejadian ini bisa menjadikan pembelajaran bagi seluruh masyarakat, khususnya warga saya di Dusun Krajan Curahpoh ini agar tidak membuang sampah sembarangan,”ujarnya

“Untuk semua instansi terkait yang sudah kompak membantu, saya ucapkan terimakasih,”tambah pria kelahiran sumatera ini.(Red)