banner 728x250

Akibat Luapan Air,Jembatan Way Gebang Ambruk Bahayakan Pengguna Jalan

banner 120x600

PESAWARAN Lampung,SIBERNEWS.CO.ID – Hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Pesawaran dan sekitarnya, termasuk wilayah Kecamatan Teluk Pandan, sejak dini hari melumpuhkan akses jalan utama milik Provinsi Lampung, tepatnya jembatan Way Gebang ambruk ke wisata Bahari Ketapang, Kecamatan Teluk Pandan dan Yonif 7 dan Yonif 9 Marinir serta Markas Komando (Mako) Brigif 4 Marinir/BS.

Menurut salah satu warga Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan Andi (48) menyebut ambruknya jembatan Way Gebang itu akibat meluapnya sungai Way Gebang disertai hujan lebat sejak dini hari menggeruskan salah satu jalan penghubung dari arah Teluk Pandan menuju Padang Cermin.

BACA JUGA :
Korban Curanmor Puas Karena Barangnya Sudah Ditemukan Polres Bandar Lampung

” Bahkan sebaliknya dari Padang Cermin ke Teluk Pandan dan Teluk Betung maupun ke Bandar Lampung. Jembatan ini tergerus air karena meluapnya sungai Way Gebang, meski sempat mendapat penanganan tanggap darurat perbaikan akses tersebut dari Dinas Bina marga Provinsi Lampung, namun kembali ambruk,” ujar salah satu warga tersebut.

BACA JUGA :
Akibat Pandemi Datang Lagi Acara Khitan Masal Di Bandar Lampung Ditunda

Lebih dari itu, Andi berharap pihak pemerintah Provinsi Lampung, dalam hal ini Dinas Bina Marga agar dipercepat penanganannya lantaran akses tersebut terputus dan satu-satunya akses jalan penghubung beberapa kecamatan dan Kabupaten Tanggamus.

” Jadi akses itu segera ditangani, karena tidak ada lagi jalan alternative, begitupun berharap kepada bapak Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona meminta kembali menangani normalisasi sungainya karena yang kemarin sempat dibenahi ambruk dan kembali rusak parah, kini akses tersebut jadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan,” pungkasnya.(Red)