banner 728x250

Akhirnya Tim Menemukan Debi Dilereng Seputar Ijen Dengan Keadaan Selamat

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Berita viral hilangnya GAVILA DEBI ADRIAN
Alamat Ds Kalianyar Dsn Blawan 2 Umur 18 Th adapun kronologi kejadian adalah sebagai berikut Pukul 13.00 Wib Sdr Debi bersama kawan kawannya yaitu Rahmat ( Ds Kalianyar ), Ulum, Febri ( Blawan ), Muzamil, Farhat ( Bondowoso ), Zen ( Jember ), Icang ( Situbondo ) berangkat menuju TWA Kawah Gunung Ijen menggunakan Roda 2.

Pukul 13.45 Wib mereka sampai di kaki Kawah gunung ijen ( Pltuding / lokasi parkir kendaraan ) dan membeli tiket untuk naik ke kawah gunung ijen bersama sama. Sewaktu berangkat menuju puncak kawah gunug ije menurut febri tidak ditemukan kejanggalan terhadap diri Debi, mereka naik mendaki kawah gunung ijen bersama sama dgn wisawatan yg lainnya. Cuaca saat itu cukup cerah dan tidak berkabut. Sesampainya di londok bunder mereka beristirahat sebentar ± 30 menit kemudian melanjutkan perjalanan menuju puncak kawah Gunung ijen.

Pukul 14.30 wib mereka sampai dipuncak kawah gunung ijen dan mereka melakukan foto foto stelah itu Debi berpamitan kpd teman temannya untuk buang air besar krn sakit perut. Kemudian dgn teman temannya Debi ditunggu di sekitar pondok bunder ± 1 jam ditunggu di pondok bunder Debi tdk muncul kemudian Febri, Ulum dan Agung mencari Debi kembali ke arah puncak namun tdk ditemukan dan mereka kembali ke pondok bunder untuk telpon Debi setelah ditelpon Debi menjawab bahwa dirinya sdh pulang kerumah dgn cara terbang. Setelah mendapat jawaban telpon tsb ulum agung dan febri bergegas pulang namun mereka masih bingung. Setelah sampai di rumah debi di Ds Blawan Ds Kalianyar ulum, agung dan febri mengecek ke rumah Debi dan bertemu ibunya Debi ( Romla ) ketika ditanya oleh Febri apakah Debi sdh pulang? Ibu dari Debi menjawab bahwa debi sdh pulang dan sedang tidur dikamar, ketika dilihat diluar rmh oleh Febri bahwa sandal yg dipakai Debi juga ada diluar. Krn tdk curiga febri, ulum dan agung pulang ke rmhnya masing masing. Setelah ± 30 menit oleh romla ( ibu dari sdr.debi ) ke kamar ternyata yg tidur bukan Debi melainkan guling. Kemudian ibu dari sdr Debi menayakana kembali keberadaan Debi kepada ulum, agung dan febri. Mereka menjawab bahwa Debi adh pulang duluan tdk bersama sama.

BACA JUGA :
Penyaluran Bantuan Program PKH Plus Tahap 3 di Pendopo Kecamatan Botolinggo Bondowoso

Pukul 15.00 wib keluarga dari sde Debi menunggu kedatangan Debi namun tdk kunjung datang juga kemudian ortu sdr Debi yaitu P Burahman berusaha mencari info beradaan Debi di lokasi TWA Kawah Gunung Ijen namun tdk membuahkan hasil.

BACA JUGA :
Polres Malang Raih 3 Penghargaan Predikat Terbaik Pelayanan Masyarakat dari Ditlantas Polda Jatim

Sampai Pukul 18.00 Wib kekuarga sdr Debi masih berusaha mencari Debi dgn memaksa naik kepuncak kwah Gunung Ijen namun oleh petugas tdk diperbolehkan naik keatas puncak. Pukul 19.30 Wib keluarga Sdr Debi yaitu P Burahman melaporkan kejadi tsb kepolsek sempol hal ini dikarenakan korban dan keluarganya berdomisili di Kecamatan Ijen Ds Kalianyar Dsn Blawan Kab Bondowoso.

Berbagai instansi pemerintah Bondowoso,kecamatan dan desa baik TNI POLRI melakukan Pencarian yang diduga jejak hilangnya debi,diperkirakan jam 07:00 keesokan hari dirinya berhasil ditemukan disekitar wilayah titik hilangnya debi,warga sekitar yang berhasil dihimpun informasinya oleh tim media Sibernews membenarkan adanya informasi Debi ditemukan dengan selamat.

BACA JUGA :
Terkait Laporan Bupati ke Polres Bondowoso, Ketua DPRD Tanggapi Santai

“Benar mas sudah ditemukan oleh warga dan tim sar dan TNI POLRI dengan Keadaan selamat,Kami perwakilan dari keluarga dan warga setempat mengucapkan terima kasih atas ditemukannya debi”Papar kerabat debi.

Ditemukannya debi merupakan suatu hal berharga bagi keluarga sehingga sangat bersyukur dan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam pencarian debi.(Red)