banner 728x250

Kapolres Wimboko Gelar Giat Safari Jum’at di Masjid Baiturrahman Desa Cindogo Tapen Bondowoso

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Bertempat di Masjid Baiturrahman Dusun. Krajan Baru, Desa. Cindogo, Kec.Tapen, Kab. Bondowoso telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Safari Jum’at Kapolres Bondowoso AKBP. WImboko, S.I.K. di Wilayah KecamatanTapen Bondowoso, Jum’at (18/03/22)

Hadir dalam kegiatan tersebutK apolres Bondowoso. AKBP Wimboko, S.I.K.Pejabat Utama Polres Bondowoso.Kapolsek Tapen. AKP Iswahyudi, S.H.Plt. Danramil Tapen. Letda Inf. Tahrir.Kepala Puskesmas Tapen. Drg Yudi Suindianto, M.M.Ketua MWC NU Kec. Tapen, Drs. H. Hadari.Kepala Desa Cindogo. Faruq Amrullah. Cung Khusaeri Tokoh Masyarakat Desa. Cindogo.

Ustad. Abdullah Tokoh Agama Desa. Cindogo.
Ustad. Mulyadi Ketua Takmir Masjid Baiturrahman dan Seluruh jamaah Shalat Jum’at Masjid Baiturrahman sekitar kurang lebih 200 Orang.

Bertindak sebagai Khatib sekaligus Imam dalam kegiatan Ibadah Sholat Jum’at tersebut adalah Ustad. Muqit, sedangkan jumlah jamaah yang hadir sekitar kurang lebih 200 orang yang terdiri dari Toga, Tomas dan masyarakat sekitar Desa Cindogo, Kec. Tapen.

Sambutan Ketua Takmir Masjid Baiturrahman (Ustad. Mulyadi) yang intinya sebagai berikut

” Kami atas nama Takmir Masjid Baiturrahman sekaligus mewakili segenap Masyarakat Desa Cindogo Kecamatan Tapen mengucapkan Selamat Datang kepada Bapak Kapolres Bondowoso AKBP. WImboko, S.I.K. beserta rombongan sekaligus ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya, telah berkenan menyempatkan waktunya untuk melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at sekaligus silaturrahmi bersama kami masyarakat Desa Cindogo”Papatnya

Dengan adanya kegiatan ini dia berharap dapat mempererat tali silaturrahmi antara Polres Bondowoso dengan para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Cindogo Kecamatan Tapen pada umumnya, dan mudah-mudahan semua yang hadir pada dalam kegiatan ibadah Sholat Jum’at ini selalu mendapatkan ridho dan Barokah dari Allah SWT.

BACA JUGA :
Semarakkan Semangat Kebangsaan: Kasdim 0822 Bondowoso Bacakan Amanat Menyentuh

Dalam kesempatan ini semua yang hadir disini mohon arahan dan bimbingan dari Bapak Kapolres, sehingga hal tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas wilayah Kec. Tapen yang kondusif

Sambutan sekaligus Arahan Kamtibmas Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, S.I.K, yang intinya sebagai berikut

Mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Takmir Masjid Baiturrahman beserta para toga dan Tomas Desa Cindogo yang turut hadir pada kegiatan ini, atas sambutan kepada Kami, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat, Keselamatan serta hidayah bagi semua yang hadir dalam kegiatan yang penuh barokah ini.

Dalam kesempatan ini kami selaku Kapolres Bondoowoso yang baru, mohon do’a restunya, Dengan amanah yang kami emban, kami mengaharap dukungan dan masukan dari para ulama dan seluruh masyarakat Desa Cindogo Kecamatan Tapen pada umumnya, sehingga kami dapat melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Polres Bondowoso saat ini tengah melaksanakan Operasi Khusus Kepolisian yaitu Operasi Keselamatan Semeru 2022 Polres Bondowoso, dimana kegiatan operasi tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan Lalu-Lintas khususnya di Wilayah Kab. Bondowoso.

BACA JUGA :
Akibat Pandemi Datang Lagi Acara Khitan Masal Di Bandar Lampung Ditunda

Dalam kesempatanĀ  itu dirinya berpesanĀ  kepada seluruh Orang tua yang memiliki putra-putri khususnya yang masih duduk di bangku sekolah, untuk selalu memberikan edukasi yang bermanfaat serta menerapkan sistem kontrol terhadap segala tingkah laku baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekolah agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas, yang dapat merusak moral para generasi muda penerus bangsa.

Selain itu Polres Bondowoso memiliki program Subuh Keliling (Suling) yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kab. Bondowoso dengan tujuan selain untuk mempererat tali silaturahmi yang baik antara Masyarakat dengan Kepolisian, guna tercipta dan terpeliharanya situasi Harkamtibmas Kab. Bondowoso yang kondusif.

“Sesuai tugas dan fungsi kami melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, kewajiban kami adalah mengabdi sepenuhnya kepada masyarakat, maka dari itu sekali lagi kami Mohon dukungannya dari segala pihak, khususnya para ulama, agar tujuan kami untuk membangun bondowoso dari segala aspek dan segala potensi yang ada dapat terlaksana dan selaras guna kepentingan masyarakat banyak, “terangnya kapolres bondowoso

“Selesai Kegiatan Ibadah Sholat Jum’at, selanjutnya Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K. bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin yang telah disiapkan oleh Puskesmas Tapen, selain itu dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian bentuan sembako kepada seluruh jamaah yang hadir maupun warga yang melaksanakan vaksinasi, dimana giat vaksinasi tersebut dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi oleh Pemerintah sekaligus menekan angka serta memutus Rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab. Bondowoso.

BACA JUGA :
Polda Banten Beberkan Kronologis Penangkapan Terpidana yang Kabur dari Lapas Kelas II A Serang

Telah dilaksanakan giat monitoring sekaligus pengamanan oleh Anggota Polsek Tapen beserta instansi samping antara lain

Kanit Samapta. Iptu Agus Haryono.
Ps. Kanit Propam. Aipda Mahmudin.
Ps. Kanit Intelkam. Aipda Eri Gunawan.
Ps. Kanit Binmas. Bripka Mamik.
Ps. Kanit Reskrim. Aipda M. Arifin.
Bhabinkamtibmas Desa Cindogo. Bripka Dedy Setyawan.
4 (Empat) Personil Koramil Tapen
2 (Dua) personil Satpol PP Kec. Tapen

Secara keseluruhan rangkaian Kegiatan Safari Jum’at Kapolres Bondowoso di Masjid Baiturrahman Desa Cindogo Kecamatan Tapen berjalan dengan tertib dan lancar.( RS )