banner 728x250

Sambut HUT Perhutani Dan Raider,Danyo n 514 Gandeng Perhutani Bondowoso Tanam Pohon Sekitar Asrama

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Hari Lahir atau berdirinya Perum Perhutani dan Kostrad ternyata jatuh pada bulan dan tahun yang sama , Kostrad lahir pada tanggal 6 Maret 1961 sedangkan Perhutani tanggal 29 Maret 1961 sam-sama berdiri pada 61 tahun yang silam hanya berbeda tanggal,

Sebagai wujud sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara Perhutani dan Kostrad, hari ini jumat 18/3/22 bertempat di hutan petakn18C RPH.Curahadami BKPH.Bondowoso,dilaksanakan Gerakan Penanaman Bersama Perhutani Bondowoso dengan Batalyon Raider 514 Sabadha Yudha dalam rangka menyambut HUT nya yang ke 61.

“Sengaja pada peringatan HUT Perhutani tahun ini kita menggandeng batalyon Raider 514 untuk bersama sama melakukan penanaman pada lahan kosong bekas tebangan D yang secara kebetulan pula lokasi ini berbatasan langsung dengan komplek perumahan anggota Batalyon Raider 514″ungkap Andi Adrian Hidayat Administratur Perum Perhutani saat di konfirmasi oleh tim media pasca pelaksanaan penanaman bersama.

BACA JUGA :
Kapolres Bersama PCNU Bondowoso Menggelar Baksos dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Masih kata Andi ” Penanaman bersama yang melibatkan jajaran batalyon Raider 514 bukan kali ini saja, sebelumnya kami juga melakukan kegiatan yang sama beberapa bulan lalu di kawasan hutan wilayah RPH. Sukorejo BKPH.Sukosari ” Sambungnya.

Ditempat yang sama Komandan Batalyon Raider 514 Letkol.Inf. Sumardi SE mengatakan, sangat berterimakasih pada Perhutani Bondowoso dan menyambut baik terselenggaranya acara penanaman bersama ini krn pada tujuan akhirnya adalah untuk melestarikan kawasan hutan.

BACA JUGA :
Polres Tulang Bawang Barat Tangkap Pelaku Pencurian Hanphone

Lebih lanjut Sumardi menjelaskan bahwa pada kegiatan ini pihaknya juga berperan dalam hal pengadaan bibit Alpukat jenis aligator sebanyak 250 plances utk di tanam,sementara utk penanaman hari ini sebanyak 61 Plances selaras dengan peringatan HUT Raider.

Ditanya mengapa harus dengan alpukat jenis aligiator dengan tersenyum dan penuh semangat pak Danyon berujar bahwa pohon alpukat selain berfungsi utk reboisasi

“Buah alpukat nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh anggota batalyon, dan isyaallah juga bermanfaat utk masyarakat sekitar hutan”tutupnya.(Jul/Red)