banner 728x250

Perkuat Sinergi, Perhutani Sambangi Kodim 0822 Bondowoso

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Jalin sinergi bidang keamanan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso menyambangi Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 Bondowoso. Rombongan Perhutani diterima langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0822, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla) di ruang kerjanya, Selasa (15/03/2022).

Hadir dalam rombongan tersebut Kepala ADM Perhutani Bondowoso Bapak Andi Adrian Hidayat, S.Hut, Wakil Administratur KSKPH Bondowoso Selatan Ibu Eni Handayani, S.Hut dan Kasi PPB Bapak Sukirno.

Dalam kunjungan Kepala Administratur KPH Bondowoso mengatakan, “Bahwa kunjungan semacam ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan mempererat kerjasama antara kedua belah pihak terutama dalam bidang keamanan hutan, tenurial dan penggarapan liar yang berpotensi terjadi di wilayah hutan khususnya lingkup Perhutani KPH Bondowoso.

BACA JUGA :
Ini Bibit Pinus Super Karya Kasubsibid Pemberdayaan M Karto

Semoga dengan sinergi yang semakin erat, pihak Kodim 0822 dapat mengaktifkan Babinsa yang bertugas di masing-masing Desa untuk dapat membantu mensosialisasikan tentang pentingnya manfaat dan fungsi hutan,” ujarnya.

BACA JUGA :
Dugaan Sementara Bunuh Diri, Mayat Laki-laki Ditemukan Tewas Di Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan (Sumbar)

Sementara itu Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr (Hanla) menyambut positif dan mengapresiasi jalinan silaturahmi terus dipupuk oleh Perhutani KPH Bondowoso.

Semoga kedepan hubungan baik diantara kedua belah pihak semakin erat demi mewujudkan kondusifitas keamanan dan kelestarian hutan khususnya di wilayah Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya.( RS )