banner 728x250

Terobosan Baru Layanan Konsultasi BPJS Kesehatan Melalui Platform Zoom Meeting Warga Tanpa Perlu Datang Ke Kantor MPP

banner 120x600

LUMAJANG, SIBERNEWS.CO.ID – Salah satu terobosan baru layanan konsultasi BPJS Kesehatan melalui zoom meeting, dalam hal ini Mal Pelayanan Publik (MPP) kabupaten Lumajang terus berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan publik. Warga tanpa perlu datang langsung ke kantor MPP.

Dikatakan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Lumajang, Mustajib kepada awak media, bahwa layanan berbasis online tersebut menjadi solusi efektif bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan secara cepat dan efisien. Hal itu dikatakan Mustajib saat acara Gebyar Pelayanan Prima 2024 yang digelar di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Selasa (08/10/2024).

BACA JUGA :
Satlantas Polres Lumajang Tilang Sopir Truk Lumajang Nekat Oleng di Jalan Raya

Mustajib juga menyampaikan, bahwa layanan konsultasi BPJS melalui zoom merupakan bagian dari langkah MPP untuk menciptakan akses layanan yang semakin PRIMA (Profesional, Responsif, Inklusif, Mudah, dan Akuntabel). Dengan menggunakan teknologi, warga bisa berkonsultasi langsung dengan petugas BPJS, mengurus administrasi, serta memperoleh panduan terkait pelayanan kesehatan dari rumah.

“Layanan ini kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan akses pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah, terutama bagi mereka yang memiliki kendala jarak atau mobilitas. Kami ingin memastikan bahwa pelayanan publik di Kabupaten Lumajang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk berbasis online”, ujar Mustajib.

BACA JUGA :
Polres Lumajang Ungkap Kasus Narkoba, Amankan Sabu dan Ladang Ganja

Menurutnya, inovasi layanan online ini juga sejalan dengan visi MPP Kabupaten Lumajang untuk terus berkembang dalam memberikan pelayanan yang responsif dan inklusif. Dengan lebih dari 144 jenis layanan dari 21 Unit Pelayanan Publik (UPP) yang beroperasi per Juli 2024, MPP Lumajang semakin menegaskan posisinya sebagai pusat pelayanan terdepan yang menjangkau seluruh masyarakat, termasuk dengan layanan secara daring.

Langkah ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat yang merasakan manfaat langsung dari layanan konsultasi BPJS via zoom. Banyak yang merasa terbantu karena proses pengurusan BPJS kini lebih efisien dan tidak memakan waktu lama. ( Atman )