banner 728x250

Kakan ATR/BPN Kabupaten Lumajang, Jadi Inspektur Peringatan HANTARU Tahun 2024

banner 120x600

LUMAJANG, SIBERNEWS.CO.ID – Upacara peringatan hari Agraria dan tata ruang (HANTARU) tahun 2024 di kantor pertanahan ATR/BPN Kabupaten Lumajang berlangsung dengan Hidmat, Rabu (25/9/2024).

Bapak Muslim, S.SiT.M.M selaku kepala kantor pertanahan kabupaten Lumajang baru BPK Muslim, S.SiT., M.M menjadi inspektur upacara dalam kegiatan ini dihadiri seluruh PNS, PPPK, PPNPN, ASK dan anak Magang.

inspektur upacara mengungkapkan sejumlah capaian program kerja dari kepala Kantor pertanahan yang lama bang Rocky Soenoko cukup baik tinggal dilanjutkan, seperti salah satunya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan program yang lain.

Sekedar informasi saja Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku inspektur upacara Hantaru tahun 2024, mengungkapkan sejumlah capaian program kerja, salah satunya Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

BACA JUGA :
Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Lumajang tahun 2024

Hingga September 2024, Kementerian ATR/BPN telah mampu mendaftarkan 117,9 juta bidang tanah dengan menghasilkan penambahan nilai ekonomi sebesar Rp 6.721 triliun.

“Alhamdulillah, kita mampu melakukan akselerasi pendaftaran tanah, dari yang semula capaian berjumlah 46 juta bidang tanah terdaftar pada tahun 2017, menjadi 117,9 juta bidang tanah terdaftar hingga bulan September 2024 ini atau naik 250% dalam tujuh tahun terakhir,” ungkap Menteri AHY dalam amanatnya.

BACA JUGA :
Logo Baru RSUD Pasirian, Resmi Di Launching Pj. Bupati Lumajang

Diketahui, program PTSL yang sudah dijalankan dari tahun 2017 ini menyumbang pertambahan nilai ekonomi masyarakat dari perputaran nilai yang dihasilkan melalui Pajak Penghasilan (PPh), Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan Hak Tanggungan.

Sekretaris forum jurnalis independen nasional Indonesia kabupaten Lumajang ( Fjinlu ) dan juga selaku lembaga swadaya masyarakat jaringan warga peduli sosial berharap dengan kepemimpinan yang baru dari bapak Muslim ini bisa lebih maju dan lebih baik dan meneruskan program yang baik dari pemimpin sebelumnya.

BACA JUGA :
KPU Lumajang Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pendaftaran Pilkada 2024

” PTSL dikabupaten Lumajang cukup baik dan bisa sesuai dengan yang diharapkan dan kedepan bisa terus optimalkan sosialisasi program PTSL tahun 2025,” katanya.

( Atman )