banner 728x250

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Situbondo Tingkatkan Patroli Jelang Tahap Pendaftaran Paslon Pilkada

banner 120x600

SITUBONDO, SIBERNEWS.CO.ID – Polres Situbondo Polda Jatim meningkatkan patroli skala besar menjelang tahap pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati di Kabupaten Situbondo. Patroli dalam rangka Operasi Mantap Praja Semeru 2024 ini bertujuan menekan munculnya potensi gangguan Kamtibmas dan memastikan wilayah Kabupaten Situbondo aman kondusif selama tahapan Pilkada.

Patroli yang dimulai pukul 21.00 wib diawali dengan apel di Mapolres Situbondo dipimpin AKP Gede Sukarmadiyasa, S.H., M.H diikuti para Kasatgas dan anggota yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

Sasaran patroli adalah gangguan kamtibmas dan kriminalitas termasuk membawa sajam atau barang-barang yang melanggar hukum serta pengendara sepeda motor yang terlibat balap liar dan pemuda-pemuda yang berkumpul sambil mengkonsumsi minuman keras. Selain itu, dalam kegiatan patroli juga dilakukan imbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung.

BACA JUGA :
Pastikan Tidak Ada Aktifitas, Tiga Pilar Kecamatan Situbondo Patroli Bersama Monitoring Tempat Hiburan Malam

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K., M.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Achmad Soetrisno mengatakan peningkatan patroli ini dilakukan jajarannya bukan hanya mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memantau situasi kamtibmas tetapi juga menyampaikan imbauan kamtibmas terkait Pilkada kepada masyarakat.

“Selama tahapan Pilkada di Situbondo, Kami berupaya untuk menjaga kondusiftas kamtibmas, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Tidak hanya itu, Kami juga melaksanakan cooling system mengajak masyarakat berpartisipasi, ikut serta menjaga keamanan selama Pilkada,” terangnya.

BACA JUGA :
Pimpinan Redaksi Dan Kabiro Bondowoso, Melakukan Kunjungan ke Kantor Kabiro Situbondo

Lebih lanjut, Kasihumas Iptu Achmad Soetrisno juga berpesan, agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya dan bijak menggunakan media sosial. Polres Situbondo akan terus berupaya memastikan keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Upaya-upaya pencegahan terus kami lakukan agar masyarakat tidak termakan berita hoax, masyarakat diimbau menyaring setiap informasi yang beredar di khususnya dari media sosial,” pungkasnya

BACA JUGA :
Polres Situbondo Terjunkan Polisi RW Respon Kelangkaan Gas Melon Bersubsidi

(Uday)