banner 728x250

Sijago Merah Lalap Isi Rumah Dan Toko Dipasar Induk Bondowoso

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID – Rumah dan Toko (Ruko) 8 Jaya di pasar induk Bondowoso yang terletak di Jalan Teuku Umar nomor 70 terbakar, pada Sabtu sore, (29/1/2022) sekitar pukul 16:00.

Sementara Itu Pemilik toko yaitu Ahmad Abidin mengatakan, ia baru menutup tokonya sekitar pukul 15:30.

“Sekitar pukul 16:00 saya dikabari kalau toko terbakar” kata Abidin kepada Sibernews.co.id di tempat kejadian.

Abidin belum menaksir berapa total kerugian yang ia alami.

BACA JUGA :
Polres Malang, Memudahkan Dalam Pengurusan SIM Mau Baru atau perpanjangan

“Pokoknya semua barang-barang habis terbakar” ucap dia.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto yang memantau tim pemadam kebakaran menyebut, belum bisa menjelaskan apa penyebab kebakaran tersebut.

“Belum bisa kami simpulkan ,ini masih dalam proses lidik, tunggu saja” ujar Kapolres yang sebentar lagi pindah ke Polda Jatim ini.

Kebakaran menghanguskan seluruh isi Ruko 8Jaya, yang juga bersebelahan dengan pos pantau Polres Bondowoso. Api terlihat menjalar ke dua Ruko disebelahnya, namun tidak sampai menghanguskan.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Sekitar pukul 17:30, api berhasil dipadamkan oleh water canon milik Polres Bondowoso, juga mobil tangki air dari dinas lingkungan hidup Bondowoso, serta pemadam kebarakan Kabupaten Bondowoso dibantu Damkar dari Kabupaten Jember.

Kejadian tersebut mengakibatkan arus lalu lintas di jalan Teuku Umar macet total, sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa.(Red)