banner 728x250

Puslatpurmar -5 Baluran Gelar Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

banner 120x600

Situbondo, SIBERNEWS.CO.ID _ Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2023, Prajurit dan PNS Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran melaksanakan upacara di lapangan Puslatpurmar -5 Baluran. Sumberwaru Banyuputih, Situbondo. Minggu, (1/10/2023).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 dengan mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” dipimpin langsung Danpuslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono., S.A.P., M.Tr. Opsla, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Letda Marinir Kiki Rizky diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara, pembacaan UUD 1945 oleh Serda Mar Edy Prayitno dan pembacaan ikrar peringatan kesaktian Pancasila.

BACA JUGA :
Dua Piagam Penghargaan di Serahkan Perhutani Bondowoso, Kepada Kejaksaan Negri Situbondo

Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ditetapkan sebagai hari nasional berdasarkan SK Nomor 153 Tahun 1967 yang diterbitkan Presiden Soeharto pada 27 September 1967. dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat soal ideologi Pancasila yang tak bisa digantikan oleh paham apapun.

BACA JUGA :
Bentuk Kepedulian, Bupati Situbondo Menyerahkan Insentif Kepada Ketua RT

Hadir dalam kegiatan Danpuslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono., S.A.P.,M.Tr Opsla, Danden Opsrat Mayor Marinir M. Saleh, Pjs Pasiops Mayor Marinir I Nengah Suryanata S.Pd., Dandenbak Mayor Marinir Kurniawan Jaka W., Dantonma Kapten Marinir Ahmad Ilyas., Dantim Opsus Letda Marinir Kiki Resky Eka. (Rama/Mindartok)