banner 728x250

SDN Palalangan 1, Gelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1445 H

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Sekolah Dasar Negeri Palalangan 1, gelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1445 H. Momentum event ini sebagai bentuk dari umat islam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang bertema ‘Pelajar Aktif Kompetitif Ahklak Mulia (PAKAM) Desa Palalangan Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, Sabtu (16/09/23).

Kegiatan tersebut diawali dengan membaca ayat suci Al-Quran, Puisi, Ceramah Agama dan paduan sholawat islam yang dilantunkan oleh majelis guru dan murid sekolah dengan penuh hikmad.

Sulistiyawati S,Ag kepala SDN Palalangan 1 dalam sambutannya, Maulid Nabi Muhammad SAW., merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat dan dunia pendidikan.

BACA JUGA :
Cerdaskan Generasi Bangsa, Kasdim Bondowoso Sosialisasi Anti Bullying Ke Sekolah

“Peserta, murid SDN Palalangan 1, agar adab harus benar-benar diterapkan terhadap peserta didik kita, sehingga dapat mencerminkan nilai sopan santun, kehalusan, budi pekerti atau akhlak kul karimah, “tuturnya Sulistiyawati

Kepala SDN Palalangan 1, mengingatkan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar bertujuan sebagai media silahturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, agar cinta dan mengingat terhadap Rasulnya.

“Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah tradisi atau kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan di sekolah”, ujarnya.

Selain itu dikatakannya, Melalui kegiatan ini, para murid akan mendapat ilmu, atau wawasan terkait dengan ketauladanan nabi yang mesti dipedomani dan dilaksanakan.

BACA JUGA :
Peltu Wiwit Gandeng Dinkes Dan Sertu Jauhari Lakukan Penyemprotan Di Desa Pengarang Bondowoso

“Maka melalui peringatan Maulid Nabi ini, akan ada peningkatan ilmu kepribadian bagi murid. Momentum peringatan mualid ini, akan menjadi pengingat bagi murid untuk terus mentauladani perilaku Nabi Muhammad SAW”, ungkapnya.

Lanjut Sulistiyawati, menyampaikan terima kasih kepada penceramah yang akan memberikan tausyiah kepada peserta didik kami dan termasuk kerjasama para guru, orang tua murid serta komite sekolah. Sehingga pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi tahun 2023 berlangsung dengan lancar.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan generasi yang percaya dan berakhlak mulia, untuk menjadi penerus pembangunan di negeri ini”, harapnya.

BACA JUGA :
Perhutani Bondowoso KRPH Wonosari Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Lahan Dibawah Tegakan LMDH Raung Sejahtera

Writer  : Mahfud/Rahman

Editor  : Rudi