banner 728x250

Anggota DPR RI Fraksi PKB Gelar Sosialisasi PGEO Dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso dan PT Medco Cahaya Geothermal yang akan melakukan eksploitasi panas bumi sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Wilayah Kecamatan Ijen mendapat sorotan dari Nasim Khan Anggota DPR RI Fraksi PKB.

Menurut Nasim, eksploitasi yang berada di Daerah Ijen nantinya akan sangat bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan Kota Bondowoso.

“Harapan saya dengan adanya PLTP di Ijen harus lebih mengutamakan azas manfaat bagi masyarakat Ijen khususnya.” Jelasnya kepada SMSI Bondowoso.

BACA JUGA :
Pilkades Serentak Di Bondowoso Ditunda Sampai 2025, Berikut Keterangan Lengkapnya

Ia juga berharap, kerusakan lingkungan akibat dari eksploitasi tersebut lebih di minimalisir.

” Yang pasti dengan adanya PLTP di Ijen walaupun belum beroperasi dampaknya sudah sangat bermanfaat bagi masyarakat Ijen khusunya,” Tambahnya usai menggelar acara sosialisai peran Pertamina Geothermal Energy dalam proses transisi energi bersih dan berkelanjutan, di Hotel Ijen View, Jumat, (15/09/2023).

Selanjutnya, kata pria yang akrab disapa bang Nasim, Pemerintah Bondowoso agar transparan kepada masyarakat mengenai manfaat yang diterima Pemkab Bondowoso dengan adanya kerja sama dengan PT Medco.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Berbagi Ratusan Sembako Untuk Korban Bencana Angin Puting Beliung

” Mengenai persentase yang diperoleh atas kerja sama dengan PT Medco yang lebih tau pihak eksekutif, tapi harapan saya agar terbuka kepada masyarakat, khususnya warga Ijen yang paling diutamakan karena yang paling terdampak dengan adanya pengeboran panas bumi untuk PLTP”. Pungkasnya.

Writer  : July/Rahman

Editor  : Rudi