banner 728x250

Kodim 0822 Bondowoso Siap Dukung Operasi Zebra Semeru 2023

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Operasi Zebra Semeru 2023 gabungan terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub Bondowoso yang digelar secara serentak mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023 juga dilakukan di wilayah hukum Kabupaten Bondowoso.

Hal itu ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Zebra Bondowoso 2023 yang dilaksanakan di jalan lingkar Bundaran Nangkaan Bondowoso, Selasa (12/9).

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan, “Prajurit Kodim 0822 jajaran siap mendukung Operasi Zebra Semeru 2023 yang akan dilaksanakan oleh Polres Bondowoso selama dua minggu kedepan dengan memerintahkan Unit Regu Provost Kodim 0822 untuk ikut didalamnya.

BACA JUGA :
Kondisi Pompa Air Bantuan Kementan RI di Desa Leprak Dinilai Optimal

Menurutnya, Operasi Zebra Semeru 2023 ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan tertib dalam berlalu-lintas dan meminimalisasi adanya pelanggaran dan kecelakaan berlalu-lintas.

“Tujuan Operasi Zebra Semeru ini kalau kita dengar dalam amanat Kapolda Jatim diantaranya untuk menciptakan keamanan, keselematan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu-lintas,” terangnya.

Letkol Arm Suhendra juga menyampaikan dalam pelaksanaannya, Operasi Zebra Semeru akan mengedepankan tindakan yang edukatif, persuasif dan humanis sehingga masyarakat tidak perlu takut pada saat ketemu dengan razia gabungan yang melibatkan semua unsur apabila sudah mentaati ketentuan dalam berlalu lintas.

BACA JUGA :
Perhutani Bondowoso Salurkan Bantuan Sembako Dari Kementrian BUMN

“Jadi tidak perlu takut kalau sudah melengkapi diri sesuai ketentuan dalam berlalu lintas, jalan saja, apabila distop dan diperiksa tinggal tunjukan, lengkap pasti dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan,” bebernya.

Dandim 0822 Bondowoso juga memerintahkan seluruh personel jajaran dan keluarganya serta mengingatkan dan mengimbau seluruh masyarakat untuk melengkapi diri dalam berkendaraan baik SIM, STNK, helm, Plat kendaraan, lampu, spion termasuk menggunakan knalpot standar dan lainnya sehingga apabila terkena razia akan aman dan selamat sampai tujuan.

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan HUT Ke-78 RI

Writer : Indra/Rahman

Editor : Rudi