banner 728x250

Sosialisasikan Kamseltibcar, Satlantas Polres Pasaman Barat Turut Bagikan Puluhan Helm Di MAN 5 Pasbar

banner 120x600

Pasaman Barat, SIBERNEWS.CO.ID _ Jelang Operasi Zebra Singgalang 2023 yang dilaksanakan pada 04 hingga 17 September 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat (Pasbar) menggelar sosialisasi perlengkapan penggunaan kendaraan bermotor di jalan raya.

Selain menggelar kegiatan sosialisasi Kamseltibcar, Kasat Lantas Polres Pasaman Barat Iptu M. Irsyad Fatur Rahman yang diwakili Kanit Kamsel Aiptu Harion Eka Putra juga membagikan puluhan helm ke sekolah MAN 5 Pasaman Barat (Sumbar) Jumat (01/09/2023).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Fathur Rahman mengatakan, sosialisasi perlengkapan pengguna kendaraan bermotor sengaja dilakukan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif jelang Operasi Zebra Singgalang Tahun 2023 yang akan dilaksanakan dari tanggal 04-17 September 2023.

BACA JUGA :
Rapat Bersama Tim Teknis dan TFL, Bupati Hamsuardi Beserta OPD Terkait Bahas Progres Validasi Data

“Pihaknya sengaja menyasar sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda khususnya pelajar mengenai peraturan lalu lintas dan perlengkapannya saat menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya,” ujar Kasat Lantas.

BACA JUGA :
Rapat Bersama Tim Teknis dan TFL, Bupati Hamsuardi Beserta OPD Terkait Bahas Progres Validasi Data

Ditambahkan, sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas saat menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya, Satlantas Polres Pasaman Barat membagikan helm ke sekolah MAN 5 Pasaman Barat.

“Polres Pasaman Barat akan terus bekerja sama dengan pihak sekolah agar angka kecelakaan dan korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir di kalangan pelajar dan generasi muda yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor di jalan raya,” tutup nya .

BACA JUGA :
Rapat Bersama Tim Teknis dan TFL, Bupati Hamsuardi Beserta OPD Terkait Bahas Progres Validasi Data

Ia mengimbau dan mengajak para orang tua untuk tidak memberikan sepeda motor kepada anak yang masih di bawah umur. Selain itu, pihak sekolah akan terus melakukan pengawasan terhadap siswa dalam penggunaan kendaraan bermotor, sehingga siswa dapat terhindar dari pelanggaran dan risiko kecelakaan lalu lintas yang fatal di jalan raya.

Writer  : Cen

Editor  : Rudi