banner 728x250

Proyek Diduga Siluman Di Desa Pelalangan Cermee Bondowoso Dikeluhkan Warga

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Pelaksanaan proyek Pengaspalan  jalan yang beralamat di Dusun Krajan 2 RT 01 Desa Pelalangan Kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso dikerjakan sangat Minim Cairan Aspal dan tidak memakai papan nama proyek. Hal itu menjadi pertanyaan bagi masyarakat setempat. Diduga proyek tersebut siluman dikerjakan asal jadi nantinya dikawatirkan kualitas kurang sempurna atau akan cepat rusak, Minggu (11/06/23)

Proyek yang Dikerjakan tanpa adanya papan proyek ditempel dilokasi  dan tidak adanya konsultan pengawas, dilokasi kegiatan dan diduga di kerjakan tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) warga harus tahu dan punya hak mengawasi dana anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Laksanakan Vidcon Post Audit Itdam V/Brawijaya

Menurut warga inisial SM saat di konfirmasi media Sibernews.co.id dilokasi mengatakan “pekerjaan pengaspalan dikerjakan tidak jelas asal usulnya, apakah anggaran pekerjaan itu didanai milik perorangan atau dari Permerintah menggunakan uang rakyat tidak jelas legal pekerjaan itu”Jelas warga yang enggan disebut namanya.

Dirinya menambahkan masyarakat pun perlu mengetahui asal usul pengaspalan itu, berapa nilainya, panjangnya berapa, volume ketebelannya berapa, anggarannya dari mana. “Sepengetahuan kami kalau proyek itu dari pemerintah pasti ada pengawasnya dilapangan dan papan nama proyek Dipasang dilokasi.

“Kalau pekerjaan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso dengan kondisi pekerjaan seperti begini pasti ada permainan dan persekongkolan untuk meraup untung yang besar.”Pungkasnya.

BACA JUGA :
Resmob Bondowoso Tangkap Pelaku Pencuri Burung, Asal Jember dan Banyuwangi

Warga sekitar tidak mengetahui berapa panjang, lebar serta ketebalan saat di tanya kepada pekerja juga tidak mengetahui berapa ketebalannya di dalam RAB.

“Ketika saya liat pekerjaannya sangat tidak sesuai spek juga bergelombang menduga ada indikasi korupsi dalam pengerjaan proyek tersebut dan kalau seperti ini kontraktor bisa meraup keuntungan besar untuk memperkaya diri sendiri dan kelompok tertentu.” tutupnya SM

Saat kami hubungi Baihaki Sekdes Desa Pelalangan lewat via whatsapp mengatakan “bahwa papan namanya masih dalam proses juga menyampaikan dalam minggu ini akan dipasang, “jelasnya. (RD)