banner 728x250

Peringati HLH Sedunia Gubernur Lampung Gelar Penanaman Pohon Dan Penyerahan Bibit Di Krakatau Park Bakauheni

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Peringati hari lingkungan hidup sedunia (HLH) Gubernur Lampung gelar giat penanaman pohon dan penyerahan bibit di Krakatau Park Bakauheni. Kamis, 08/07/2023.

Kegiatan yang di jadwalkan akan dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi, di wakili oleh sekretaris provinsi Lampung yang membuka acara hari lingkungan hidup sedunia di objek pariwisata krakatau park Bakauheni Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan” giat ini selain dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia juga sebagai bentuk kepedulian Pemprov Lampung terhadap pembangunan objek wisata Bakauheni Harbour City dengan menanam juga penyerahan bibit pohon sebagai penghijauan alam untuk melestarikan lingkungan hidup,” kata Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0421-03/Pnh, Bersama Pemdes Bakauheni Gelar Patroli Cipta Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

” Alhamdulillah, sebelum giat penanaman pohon sudah lama tidak turun hujan, tetapi pada saat berlangsungnya giat kita ini turun hujan, artinya kita mendapat restu dari Tuhan yang Maha Esa dengan adanya turun hujan yang menjadi tanda bahwa giat penanaman pohon di objek wisata krakatau park Bakauheni, mengutip dari Firman Allah SWT dalam kitab suci Al-Quran surat Al-A’raf ayat 57, Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa kabar gembira, mendahului kedatangan hujan sehingga apabila angin itu membawa awan mendung kami halau ke suatu daerah yang tandus lalu kami turun kan hujan di daerah itu kami tumbuhkan berbagai tumbuhan di daerah itu,” tuturnya

dijelaskan juga oleh Sekretaris Pemprov Lampung Fahrizal Darminto” ada beberapa jenis pohon dan bibit yang diserahkan untuk penghijauan sekitar objek-objek wisata Bakauheni Harbour City dan Krakatau Park, agar dapat menjadi daya tarik bagi para pengunjung pariwisata yang baik yang ada di Lampung atau nasional, dan diharapkan juga bagi para pengguna jasa penyeberangan pelabuhan PT. ASDP Indonesia ferry cabang utama Bakauheni, yang melintas di Sumatera dapat merasa nyaman apabila berkunjung di destinasi pariwisata kawasan pelabuhan Bakauheni. Khususnya di Lampung Selatan, Bakauheni Harbour City yaitu Krakatau Park,” jelas nya.

BACA JUGA :
Sigap dan Tanggap, Tim Posko Kesehatan Polres Lampung Selatan Lakukan Pertolongan

” Dengan upaya penghijauan pada event hari lingkungan hidup sedunia ini pasti manakala suatu kawasan pariwisata itu ramah lingkungan akan berkesan apabila pengunjung merasa aman dan nyaman. Ada 550 batang pohon yang akan ditanam secara simbolis juga bertahap, pohon duku, pohon palm, pohon mahoni, pohon alpukat, pohon pinus, pohon beringin dan banyak lagi yang lain nya,” ungkapnya. (Mudian )