banner 728x250

Miris,Warga Dusun Krajan 1 Desa Pelalangan Bondowoso Kewalahan Lewati Jalan Disaat Musim Hujan

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Masyarakat Dusun Krajan 1 RT 05 Desa Pelalangan Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, mendesak pemerintah desa untuk menangani selokan yang diduga ditutup dan tidak dipasang gorong-gorong, karena dikala musim hujan dan curah air hujan itu mangalir kehalaman warga dan sampai masuk kedalam dapur warga. Kamis (01/06/23).

Pada saat musim hujan, warga harus berhati-hati jika melintasi jalan ini, karena air hujan yang harus lewat diselokan akan tetapi mengalir deras kejalan dan memasuki halam warga RT 05.

Warga Dusun Krajan RT 05 berinisial HB saat ditemui wartawan Sibernews.co.id menuturkan “kami sangat berharap pemerintah desa untuk memperbaiki selokan ataupun memberikan gorong-gorong agar kami tidak menjadi korban luapan air hujan yang selokannya diduga ditutup oleh oknum pemerintah desa setempat”papar warga yang enggan disebut namanya.

BACA JUGA :
KPH Bondowoso Memberikan Bingkisan Sembako untuk 159 Orang Penyadap di BKPH Wonosari

Lanjut berinisial HB mengatakan “bahwa kami selaku warga sangat kecewa karena diduga kepala desa tutup mata dan diduga tidak memperdulikan warga masyarakat RT 05 di kala musim hujan halam kami dan warga yang lain jadi korban pembuangan air curab hujan, “ucapnya

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan, Berikut Penjelasan Kapolres

“Kami berharap pihak pemerintah desa untuk secepatnya melakukan perbaikan selokan tersebut, karena selokan itu yang membuat mantan kepala desa lama dan selokan tersebut memang ada mas, “pungkasnya

Saat kami datangi kades ke balai desa beberapa kali akan tetapi tidak pernah ketemu ataupun susah ditemui, lanjut kami selaku kontrol sosial menghubungi kades pelalangan lewat via whatsapp, kades mengatakan “akan kami fikirkan”jelasnya singkat. (Rah/RD)