banner 728x250

Warga Desa Sukorejo Bondowoso Keluhkan Pengusaha Kopi Buang Kulit Kopi Sembarangan

banner 120x600

Bondowoso, SIBERNEWS.CO.ID _ Warga di kawasan Dusun Poloagung Desa Sukorejo Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso, mendesak aparat berwenang untuk mengusut pihak yang membuang limbah kulit kopi di pinggir jalan yang menuju arah jalan kawah ijen karena dianggap merusak lingkungan, Minggu (21/05/23).

“Kami akan melapor ke Dinas Lingkungan Hidup dan ke instansi terkait di daerah, karena aroma baunya kulit kopi ini sangat mengganggu para pengguna jalan dan warga sekitarnya. Kami juga berharap kepada semua para pengusaga kopi untuk tidak membuang kotoran sembarangan dan numpuk di pinggir jalan, “terangnya warga setempat

BACA JUGA :
Kapolres Beserta Dandim Bondowoso Pimpin Upacara Laounching Polisi RW

Pipin mengatakan harus ada tindakan nyata dari aparat dan mengusut kasus pencemaran lingkungan agar dapat diseret ke meja hijau.

Warga di Desa Sukorejo resah karena kotoran kukit kopi dibuang di pinggir jalan arah ke ijen sehingga menimbulkan aroma menyengat.

Bahkan, warga tidak mengetahui apakah kulit kopi itu dapat membahayakan kesehatan atau tidak sehingga diperlukan uji laboratorium, “tuturnya

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Tegaskan Netralitas Prajurit di Pemilu 2024

Pipin menambahkan akibat adanya limbah tersebut membuat lingkungan di sepanjang jalan menjadi tidak bersih dan dikhawatirkan berdampak terhadap kesehatan penduduk.

Kami warga Sukorejo berharap kepada pihak dinas terkait, untuk mengambil sikap tegas rerhadap para pengusaha kopi yang manapun dengan adanya pembuangan kotoran kulit kopi di sepanjang jalan, “tutupnya. ( RD )