banner 728x250

Aspperwi Gelar Krakatau Travel Mart Bangkitkan Pariwisata Lampung

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (Aspperwi) gelar Krakatau Travel Mart galakan pariwisata Lampung Selatan di rumah makan Krakatau Desa Sukabaru Kecamatan Penengahan. Selasa, (09/05/23)

Ketum Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (Aspperwi) Hermawan dalam sambutannya mengatakan” saya memberikan Apresiasi semua anggota yang sudah sempat hadir dalam acara Krakatau rakernas tahun 2023, halal bihalal yang di gelar di Desa Sukabaru tepatnya Rumah Makan Krakatau, agar pariwisata Lampung ini cepat berkembang sekelas Internasional, intinya mempromosikan mempercepat paling penting yaitu giat seperti ini agar para anggota melihat secara langsung ke lokasi pasilitas dan paket pariwisata serta potensi yang ada di daerah Lampung” kata Ketum Hermawan.

” Kalau kita sering memandu pariwisata ke semua objek-objek wisata, namun banyak yang menanyakan tentang pariwisata Lampung, kami berpesan bagi semua rekan agar mampir di Rumah makan Krakatau saat memandu pariwisata saat berwisata di Lampung, dan kami berharap Provinsi Lampung semakin berjaya khusus nya di bidang Pariwisata, dan Aspperi sudah memberikan sertifikasi BNSP kepada semua anggota sebanyak 2500,” ujar nya.

BACA JUGA :
Satlantas Polres Lampung Selatan Gelar SIM Keliling Bersama PT. ASDP Indonesia Ferry Bakauheni

Selanjutnya Ketua KPM Solihin juga Owner Rumah makan Krakatau Desa Sukabaru menuturkan” kepada para peserta tour travel yang sudah hadir di bumi sang rua jurai serta turut mensukseskan acara ini, saya awali dengan minal aidhin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ucapkan terimakasih,” tutur Solihin.

” Lampung Selatan merupakan adalah ujung tombak pariwisata Lampung khusus nya Lampung Selatan, Aspperwi adalah Asosiasi pelaku perjalanan wisata Indonesia dimana yang kita ketahui bersama bagaimana cara mempercepat dan memajukan potensi wisata alam yang ada di Provinsi Lampung,” tegas nya

Ditempat yang sama Camat Penengahan Jaelani,S.SSTP,MH menjelaskan” Tabik pun, seyogyanya akan dihari oleh Bupati Lampung Selatan namun beliau ada kegiatan lain, tapi tetap beliau Bupati Lampung Selatan menitipkan kan salam melalui saya dan juga mendukung kegiatan Krakatau Travel Mart 2023, yang digelar oleh Aspperwi ini,” ucap Camat Penengahan. Jaelani, S.STP, M.H.

BACA JUGA :
Polsek Jati Agung dan TNI Gelar Patroli Gabungan, Minggu Dinihari

” Untuk Potensi Pariwisata kami ada Destinasi wisata Pemandian Way Kalam, dan sekaligus pariwisata Lampung Selatan resmi kami buka,” bebernya.

Kadis Pariwisata Lampung Selatan M. Darmawan yang diwakili oleh Kabid Pariwisata Lampung Selatan Syafiuddin menambahkan” berita gembira di bulan Februari kemarin menyelenggarakan Desa wisata 5457, ketika sudah masuk 75 besar dan satu desa wisata terbaik seluruh Nusantara ada di Lampung Selatan,” imbuh Kabid Syafiuddin / Tamong Cuming

” Mengapresiasi Krakatau Travel Mart 2023 ini yang diselenggarakan Aspperwi sebagai pelakunya Pariwisata, kami berterima kasih atas kolaborasi, sinergitas, inovasi dan beradaptasi bersama para pelaku Pariwisata,” cetusnya

BACA JUGA :
Anggota DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi Silalahi. S.H, Fraksi Nasdem Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Camat Penengahan Jaelani, S.S.T.P,M.H, Kadis Pariwisata Lampung Selatan, Kadis PMD Erdiyansyah SH, MM, yang diwakili oleh Dawar Yunus, SH. MM, dan para DPW serta DPD Aspperwi Se-nusantara juga para tamu undangan. (mudian)