banner 728x250

Menteri BUMN Erick Thohir Pantau Arus Mudik Lebaran Idhul Fitri di Pelabuhan Bakauheni

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Menteri BUMN Erick Thohir tinjau persiapan dan aktivitas Arus Mudik di Pelabuhan ASDP cabang Bakauheni Lampung Selatan. Kamis (20/04/2023).

Kehadiran Erick Thohir pada H-2 arus mudik lebaran 1444 H/ 2023 bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang di dampingi Dirut PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspa Dewi serta jajaran direksi PT. ASDP lainnya serta stakeholder terkait dalam memantau beberapa titik sarana dan prasarana di Pelabuhan di Indonesia tersebut.

BACA JUGA :
Bacaleg PDIP Dapil 3 Lamsel Hadiri Rapat Konsolidasi Internal Partai Jelang Pileg dan Pilpres 2024

Dalam keterangan persnya, Erick Thohir mengatakan” adanya kenaikan signifikan pada arus mudik 2023 di banding 2022. Ia mengungkapkan penilaian nya, bahwa Kesiapan Pelabuhan ASDP Cabang Bakauheni di nilai baik, namun ia juga meminta pihak ASDP dan jajaran ASDP lainnya untuk menambah fasilitas terminal dan penginapan,” kata Menteri BUMN Erick Thohir.

” Karna kita untuk memastikan bila ada pemudik datang tanpa tiket, otomatis akan menginap. Pelayanan ini yang akan kita maksimalkan, demikian juga di Pelabuhan Merak,” ujarnya

BACA JUGA :
Wujud Eksistensi Dan Keramahan Pelayanan Prima PT. JN Kembali Gelar Jum'at Berkah

” Alhamdulillah, tadi kita pantau dari Jakarta – Merak, situasinya lancar. Untuk lahan parkir di sini sudah di siapkan. Terimakasih kepada pak Gubernur dan Pemerintah Daerah. Ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan stakeholder, sehingga semuanya berjalan lancar,” pungkasnya. (Deni)