banner 728x250

Sosok Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin Yang Sederhana dan Humanis

banner 120x600

Lampung Selatan, SIBERNEWS.CO.ID _ Dalam rangka situasi Kamtibmas serta kondusifitas arus mudik lebaran 1444H, tahun 2023. Di areal Dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni pada H-5 jelang hari raya idhul fitri kapolres Lamsel patroli Ketupat Krakatau tahun 2023, terjun langsung di lapangan sekira pukul 21.00 wib. Senin, 17/04/2023

Di tengah kesibukannya sebagai seorang pimpinan Mapolres wilayah hukum Lampung Selatan, Kapolres AKBP. Edwin. SIK, M.Si, ternyata mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi, merangkul semua pihak termasuk pedagang asongan. Ini terlihat saat awak media Sibernews.co.id sedang melakukan liputan arus mudik libur nasional Lebaran Idhul Fitri H-5 di dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Dalam pada moment tersebut awak media Sibernews.co.id pun langsung ambil kesempatan yang sangat indah ini untuk mewawancarai Kapolres AKBP Edwin. SIK. M. Si, yang sedang asyik berbincang santai bersama para pedagang asongan pelabuhan Bakauheni Ibu Landep warga Desa Bakauheni.

BACA JUGA :
Aspperwi Gelar Krakatau Travel Mart Bangkitkan Pariwisata Lampung

Kapolres AKBP Edwin saat ditanya awak media Sibernews.co.id mengatakan” memastikan keamanan, kenyamanan bagi para pemudik yang melintasi pelabuhan Bakauheni-Merak, baik yang dari Pulau Sumatera atau dari pulau Jawa maka pada malam ini kami melaksanakan giat patroli kamtibmas,” kata Kapolres Lamsel AKBP Edwin.

” Kebetulan di sela giat patroli Ketupat Krakatau tahun 2023, saat pengamanan dipelabuhan Bakauheni terlihat mobilitas volume kendaraan mengalir landai dan lancar, di sini juga saya melihat aktivitas para pedagang asongan yang memanfaatkan untuk mengais rezeki yang sangat menarik perhatian saya untuk berbincang santai juga memberikan wawasan Edukasi, supaya tetap bersama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi para pemudik serta untuk kita semua,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres AKBP Edwin mengharapkan” kepada semua para pedagang asongan pelabuhan Bakauheni agar berdagang dengan tertib ramah juga membantu pihak kepolisian yang sedang bertugas dengan memberikan informasi yang sekecil apapun agar tercipta nya kelancaran serta kesuksesan hajat akbar libur nasional arus mudik lebaran tahun 2023. Untuk pengawalan, pengamanan dan kondusifitas dalam operasi Ketupat 2023 khususnya wilayah hukum Lampung Selatan dan umumnya di Provinsi Lampung yang jadi pintu gerbang Sumatera,” harap Kapolres AKBP Edwin.

BACA JUGA :
Aksi Nyata 4 hari Rangkaian Peringatan HPSN 2023 Wawai Waste Foundation

” Dimana di saat hari raya Idhul Fitri baik arus mudik dan arus balik ada berkah bagi semua, ketika ramai beliau dapat berkah salah satunya ibu Landep pedagang asongan pelabuhan Bakauheni warga Desa Bakauheni, saya Kapolres Lampung Selatan mendukung untuk mencari rezeki, namun berkaitan dengan Kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah pelabuhan Bakauheni,” imbuhnya

BACA JUGA :
Sambut Ramadhan 1444 H, Kodim 0421/Ls Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Di tempat sama Pedagang asongan pelabuhan Bakauheni Ibu Landep menyampaikan” rasa terimakasih, kaget dan terharu tidak menyangka orang yang sedang berbincang dengan dirinya adalah seorang pimpinan Kapolres Lampung Selatan,” ucap Ibu Landep.

” Semoga bapak Kapolres AKBP Edwin dan jajarannya diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat kepolisian resort Lampung Selatan,” pungkasnya. (mudian)